Sukses

Timnas Indonesia U-23 Panggil Kiper Persebaya, Andritany Dilepas ke Persija?

Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap sambut Anniversary Cup.

Liputan6.com, Jakarta - a Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya tak kunjung bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-23. Kabarnya, pemain berusia 21 tahun tersebut tengah mengalami sakit tifus.

Timnas Indonesia U-23 memanggil 24 pemain untuk TC yang dipersiapkan untuk turnamen Anniversary Cup 2018. Selain Irfan, masih ada tiga personil yang belum bergabung, yaitu duo Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, serta penggawa Persela Lamongan Saddil Ramdani.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 kemungkinan bakal mengganti Irfan dengan kompatriotnya di Persebaya yang berposisi sebagai kiper, Miswar Saputra. Dengan begitu, skuat berjuluk Garuda Muda ini bakal memiliki empat penjaga gawang. Lainnya ialah Andritany, Awan Setho, dan Satria Tama.

Stok kiper yang berlimpah menimbulkan tanda tanya. Apakah Timnas Indonesia U-23 bakal melepas salah seorang penjaga gawang? Mengingat, Andritany juga dibutuhkan klubnya, Persija, yang akan menjamu Persib pada 28 April 2018.

“Sementara kami menunggu Andritany, untuk memudahkan dalam sesi latihan kami panggil penggantinya. Sekarang kami masih menunggu dan Coach Luis (Mila) sudah berkomunikasi semoga segera di sini,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggil Miswar

Kemungkinan Timnas Indonesia U-23 memanggil Miswar ke TC bukan tanpa sebab. Kiper berusia 22 tahun tersebut telah empat kali menjadi starter di musim ini.

Apalagi, pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez juga tertarik mencicipi kualitas Miswar. Sejauh ini, Miswar telah kebobolan empat gol di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Ya kemarin sempat ada informasi itu. Coach Edu melihat performa Persebaya bagus sekali dan akan dicoba untuk bergabung ke pelatnas bulan ini,” kata Bima.

 

3 dari 3 halaman

Persebaya Menolak?

Ada kabar bahwa Persebaya menolak pemanggilan Miswar. Namun, Bima belum mendapat informasi tersebut.

“Kalau itu, saya belum tahu. Belum dapat kabar,” imbuh Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.