Sukses

5 Pemain Gabung TC Timnas Indonesia U-23

TC Timnas Indonesia U-23 jelang Anniversary Cup memasuki hari kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-23 mulai lengkap. Lima pemain telah bergabung dengan rekan-rekannya.

Sebelumnya, TC Timnas Indonesia U-23 hanya dihadiri 15 dari 24 pemain yang dipanggil. Lima personel yang merapat hari ini ialah trio Bhayangkara FC Muhammad Hargianto, Putu Gede, dan Awan Setho serta duo Bali United Ricky Fajrin dan Ilija Spasojevic.

Jumlah pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 kini sebanyak 20 personil. Skuat berjuluk Garuda Muda itu masih menunggu kedatangan Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), dan Irfan Jaya (Persebaya Surabaya).

Khusus untuk Andritany dan Rezaldi, PSSI memberikan dispensasi khusus untuk keduanya memperkuat Persija di Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers. Adapun Saddil tengah mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA. Sementara, Irfan Jaya sedang terjangkit sakit.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengatakan tidak mempermasalahkan empat pemain yang belum bergabung. “Skema tetap sama, yang lain juga bisa menggantikan. Coach Luis Milla juga memberikan kesempatan kepada pemain yang berlaga di Piala AFC,” ujar Bima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Melawan Bahrain

TC Timnas Indonesia U-23 digelar sebagai persiapan menuju turnamen Anniversary Cup 2018. Pagelaran ini dimaksudkan untuk menggantikan test event Asian Games 2018.

Di latihan hari ini, Milla menginstruksikan anak buahnya untuk memperbaiki transisi. Selain itu, penerapan counter attack juga diperkuat.

“(Latihan) tadi diawali biasa dengan tim dibagi dua gunanya untuk transisi. Kemudian kalau udah dapat bola langsung membuat gol. Kemudian di sesi terakhir ada game internal dan dibagi dua tim. Yang pertama harus bersabar menyerang dan satu lagi harus cepat melakukan counter attack,” kata Bima.

3 dari 3 halaman

Jadwal Anniversary Cup

Jumat, 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis, 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.