Sukses

Ingin Juara Liga Inggris, Liverpool Wajib Beli Penjaga Gawang

Liverpool dinilai belum memiliki kiper berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool terus menunjukkan perkembangan. Namun, klub Merseyside itu dinilai belum layak menjadi juara Inggris. Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai The Reds tidak memiliki penjaga gawang kelas dunia. 

Dalam dua musim terakhir Jurgen Klopp kerap mengganti kiper. Ia terkadang memainkan Simon Mignolet sebagai starter sementara di kesempatan lainnya ia memberikan posisi penjaga gawang kepada Loris Karius.

Namun mulai akhir tahun lalu, Klopp memutuskan untuk memarkir Mignolet. Ia memberikan kepercayaan penuh kepada Karius sebagai kiper utama Liverpool, di mana kiper Jerman itu tampil memikat di bawah mistar gawang The Reds.

Meski mulai tampil konsisten, Wright menilai Karius masih belum cukup bagus untuk membawa Liverpool juara. "Saya pikir mereka harus berbenah," ujar Wright kepada Sky Sports.

"Jika mereka ingin menantang City musim depan bahwa ada beberapa sektor yang harus mereka perbaiki, salah satunya adalah posisi penjaga gawang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Wright

Wright memiliki nama yang dinilai layak memperkuat Liverpool. Sosok yang dimaksud adalah Jan Oblak. 

"Saya rasa mereka membutuhkan kiper seperti Oblak, kiper tangguh yang bisa membawa mereka menjadi penantang gelar juara musim depan." tandasnya.

Oblak sendiri beberapa bulan yang lalu membuka peluang untuk hengkang dari Atletico Madrid. Ia dikabarkan tertarik menjajal peruntungan di Inggris yang ia nilai sebagai kometisi terbaik di dunia saat ini.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net