Sukses

China Masters: Bekuk Wakil Israel, Ihsan Maulana Maju ke Babak Ketiga

Lingshui - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melangkah ke babak ketiga China Masters setelah mengalahkan wakil Israel, Misha Zilberman. Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung Rabu (11/4/2018), Ihsan menang dua gim langsung 21-19 dan 21-15. 

Meski demikian, Ihsan tak merebut tiket dengan mudah. Zilberman berhasil memaksa unggulan ketiga itu bekerja keras hingga 43 menit.

Pada gim pertama, Zilberman bahkan sempat menekan Ihsan. Beruntung mental Ihsan lebih baik dan menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-19. Pada gim berikutnya, Ihsan kembali dibuat kesulitan. Namun, dia berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-15.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa akan bersua lawan berat pada babak kedua. Dia bakal berhadapan dengan Zhou Zeqi. Pemain asal China itu lolos setelah mengalahkan wakil Korea, Ha Young-woong, dengan skor 21-17 dan 21-16.

Selain Ihsan, tunggal putra Indonesia yang juga lolos adalah Panji Ahmad Maulana. Dia lolos setelah menyingkirkan Chi Yu Jen asal Taiwan, dengan skor 17-21, 21-8, dan 21-15. 

Sayang, langkah Ihsan Maulana Mustofa dan Panji Ahmad Maulana tak mampu diikuti Firman Abdul Kholik. Dia gagal melangkah ke babak ketiga setelah takluk dari pemaon Taiwan, Lin Yu Hsien, dengan skor 16-21, 14-21. "Permainan saya tidak keluar, tertekan terus dari awal permainan," ujar Firman seperti dikutip situs PBSI.

Sumber: Tournament Sofware