Sukses

Bek Juventus Masih Optimistis Bisa Singkirkan Real Madrid

Juventus kalah 0-3 dari Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bek kawakan Juventus, Giorgio Chiellini, mengusung misi balas dendam saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Bek 33 tahun itu masih yakin timnya bisa menyingkirkan raksasa Spanyol itu usai kalah 0-3 di leg pertama.

Bermain di kandang Real Madrid, Juventus harus mencetak minimal tiga gol dengan syarat tidak kebobolan lagi untuk menjaga asa ke semifinal. Chiellini yakin tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

"Kalau boleh dibilang di leg pertama lalu kami sangat layak meraih gol penyeimbang. Namun, sayangnya kami malah kebobolan dua gol lagi, dan seorang pemain kami kena kartu merah," kata Chiellini di kanal TV Juventus.

Pekan lalu, Juventus dipermalukan Real Madrid di markas sendiri, Stadion Allianz. Bahkan, para suporter I Bianconeri angkat topi untuk Cristiano Ronaldo yang mencetak gol salto dan membuat Gianluigi Buffon tak berdaya. Bintang asal Portugal itu memborong dua gol dan menyuplai satu assist pada laga tersebut.

"Kami tidak menangisi itu, dan kami akan berangkat ke Madrid dengan hasrat untuk bermain bagus. Dalam sepak bola dan di dalam hidup, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ucapnya.

Selanjutnya, penting juga untuk memberi sinyal bagus dalam menatap tahun depan. Pertandingan masih panjang dan kami butuh keseimbangan. Namun, itu butuh kemarahan yang sehat dari semua pemain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Empat Striker

Untuk mengejar ketertinggalan agregat tiga gol, Juventus dikabarkan akan memasang empat penyerang dalam formasi 4-2-4. Dilansir Tuttosport, Si Nyonya Tua bakal menempatkan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic sebagai ujung tombak, serta disokong duet Douglas Costa-Juan Cuadrado di sayap.

Strategi ini terpaksa dimainkan karena Paulo Dybala dipastikan absen akibat terkena kartu merah di leg pertama. Formasi ini pertama kali dicoba Antonio Conte saat menukangi Juventus, beberapa tahun silam. Namun, formasi itu gagal membuahkan hasil saat diterapkan oleh Gian Piero Ventura bersama Timnas Italia.

3 dari 3 halaman

Pesan Ramos

Sementara dari kubu Real Madrid, bek sekaligus kapten tim Sergio Ramos meminta rekan-rekannnya segera menyingkirkan Juventus dan melaju ke semifinal. Ramos tidak akan tampil karena terkena akumulasi kartu kuning di leg pertama.

"Sekarang saatnya memungkasi babak ini di Bernabeu lawan Juventus. Di Liga Champions, setiap pertandingan berat dan kami punya 90 menit tersisa melawan Juventus di mana kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami," ujarnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.