Sukses

Panpel Terus Upayakan Persija Main di Bogor

Persija Jakarta sudah mendapatkan lampu hijau untuk bermain di Stadion Pakansari.

Jakarta - Panpel terus berupaya agar Persija Jakarta tetap bisa bermain di sekitar ibu kota ketika Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan tak bisa digunakan.

SUGBK rencananya akan disterilkan dari penggunaan mulai Mei 2018 guna persiapan perhelatan Asian Games 2018 yang digelar pada Agustus.

Panpel Persija sudah menemui pihak pengamanan yang berwenang di Kabupaten Bogor untuk bisa menggelar pertandingan kandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari.

Setelah mendapatkan lampu hijau dalam pertemuan dengan Kabag Ops Polres Bogor, A. Firdaus Pasaribu, Rabu (4/4/2018), Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, menyatakan siap melakukan upaya yang lebih jauh agar Macan Kemayoran tidak sampai terusir dari wilayah sekitar Jakarta untuk menggelar pertandingan Liga 1 2018.

"Satu yang penting, kami akan mengikuti prosedur yang diminta pihak keamanan setempat. Saya akan berupaya keras agar Persija bisa bermain di Stadion Pakansari," ujar Arief.

Perihal upaya yang akan dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan Polres Bogor, Arief menegaskan akan melakukan pendekatan kepada suporter, baik The Jakmania maupun suporter Persib Bandung yang ada di wilayah Bogor.

"Upaya riil kami upayakan mengingat langkah tersebut juga diupayakan suporter, baik The Jakmania maupun suporter Persib yang ada di Bogor. Sebenarnya tidak hanya di Bogor, tapi juga mencakup wilayah yang lebih luas," lanjutnya.

Namun, hingga saat ini, Arief enggan menyebutkan pertandingan apa saja yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari. Ia mengaku menunggu kepastian lebih lanjut untuk menggunakan stadion tersebut dan mencocokkan dengan jadwal laga yang dijalani Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.