Sukses

Tanpa Lionel Messi, Argentina Tak Mampu Menandingi Superioritas Spanyol

Spanyol tampil perkasa saat menghancurkan Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano.

Madrid - Timnas Argentina tak mampu menandingi kehebatan timnas Spanyol saat takluk 1-6 dalam laga uji coba di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018). Di laga ini, gelandang serang timnas Spanyol, Isco Alarcon, mencetak hattrick.

Skuat asuhan Julen Lopetegui sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Diego Costa membobol gawang Sergio Romero lewat tembakan dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan dari Marco Asensio.

Lima belas menit berselang, Spanyol berhasil unggul 2-0 berkat gol yang dijaringkan Isco. Umpan mendatar Asensio dari sisi kanan tidak disia-siakan Isco untuk membobol gawang Argentina yang kini dikawal Willy Caballero.

Argentina yang tidak diperkuat Lionel Messi berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 jelang akhir babak pertama. Sundulan Nicolas Otamendi memanfaatkan tendangan sudut berhasil membobol gawang David De Gea.

Memasuki babak kedua, timnas Spanyol semakin agresif melancarkan serangan. Masuknya Iago Aspas menggantikan Diego Costa juga berhasil menambah daya gedor La Furia Roja.

Hasilnya, empat gol tambahan bersarang ke gawang Argentina. Isco mencetak dua gol tambahan pada menit ke-52 dan 74 untuk melengkapi hattricknya di laga ini. Gol dari Thiago Alcantara (55') dan Aspas (73') melengkapi performa mengesankan timnas Spanyol di hadapan publik sendiri.

Berdasarkan statistik ESPN, timnas Spanyol bermain lebih efektif dibandingkan Albiceleste. Isco dan kawan-kawan melakukan enam tembakan yang semuanya berujung gol, sementara timnas Argentina hanya berhasil mencetak satu gol dari tiga tembakan ke gawang.

Susunan pemain

Spanyol (4-3-3): 1-David de Gea; 2-Dani Carvajal, 3-Gerard Piqué, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba; 8-Koke, 10-Thiago Alcántara, 6-Andrés Iniesta (7 Saúl Ñíguez 56'); 22-Isco, 19-Diego Costa (17-Iago Aspas 46'), 20-Marco Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui

Argentina (4-2-3-1): 1-Sergio Romero; 26-Fabricio Bustos, 17-Nicolás Otamendi, 16-Marcos Rojo, 3-Nicolás Tagliafico; 6-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano; 20-Giovani Lo Celso, 19-Éver Banega, 27-Maximiliano Meza; 9-Gonzalo Higuaín

Pelatih: Jorge Sampaoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.