Sukses

UEFA Menerapkan Aturan Baru di Liga Champions dan Liga Europa

UEFA menerapkan aturan baru terkait pergantian pemain di Liga Champions dan Liga Europa.

Jakarta, - UEFA pada Selasa (27/3/2018), mengumumkan aturan baru untuk Liga Champions dan Liga Europa. Perubahan tersebut adalah mengenai pergantian pemain. Hal ini disampaikan melalui situs resmi UEFA.

Baca Juga

  • Tampil di Liga Champions Bakal Beri Pengaruh Positif untuk Valencia
  • Juventus Korbankan Laga Lawan AC Milan Demi Liga Champions
  • Legenda Sepak Bola Jerman Yakin Liverpool Bisa Juara Liga Champions

Aturan baru tersebut memperbolehkan setiap klub yang berlaga pada fase gugur Liga Champions dan Liga Europa untuk melakukan empat pergantian pemain. Namun, pergantian keempat hanya bisa dilakukan pada babak extra time.

Selain itu, UEFA mempersilahkan setiap klub yang berlaga pada partai puncak kedua kompetisi serta Piala Super Eropa membawa 12 pemain di bangku cadangan. Namun, laga selain final tidak mengalami perubahan, tetap tujuh pemain.

Peraturan itu membuat tim yang berlaga di final Liga Champions bisa membawa 23 pemain. Sedangkan pertandingan lain tetap hanya diperbolehkan memanggil 18 pemain.

Peraturan tersebut diberlakukan setelah banyak manajer atau pelatih yang mengeluh kekurangan jatah pergantian pemain. Satu di antara yang paling vokal adalah Claudio Ranieri ketika memimpin Leicester City berlaga di Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.