Sukses

Lee Chong Wei Waspadai Pemain Muda di Commonwealth Games 2018

Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mewaspadai pemain-pemain muda di Commonwealth Games 2018. Menurutnya, para pemain muda memiliki ambisi besar untuk meraih medali emas. 

Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, pada 4-15 April, bakal menjadi yang terakhir bagi Lee Chong Wei. Dia difavoritkan merengkuh medali emas bagi Malaysia, di nomor tunggal putra. Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut mengklaim tak akan mudah mewujudkan misi tersebut. 

"Setiap orang bilang ini hanya Commonwealth Games dan semestinya saya bisa memenanginya,” kata Lee Chong Wei, seperti dilansir The Star, Selasa (27/3/2018). 

"Tapi, itu akan menjadi pertandingan yang menantang. Ini Commonwealth Games terakhir bagi saya. Tapi, saya yakin pemain lain tak akan membuat saya melaju mulis, terutama pada pebulutangkis muda," imbuh Lee Chong Wei. 

Lee Chong Wei absen pada ajang yang sama empat tahun lalu di Glasgow, Skotlandia, karena Malaysia memilih mengirimkan pemain-pemain pelapis. Namun, keputusan itu menjadi blunder karena Malaysia gagal memenangi medali emas di sektor tunggal putra untuk kali pertama sejak Commonwealth Games di Selandia Baru 1990. 

Pada perhelatan tahun ini, Lee Chong Wei diprediksi mendapat perlawanan ketat dari dua pemain asal India, Srikant Kidambi dan HS Prannoy. Adapun Singapura hanya menurunkan pemain-pemain mudam yang dipimpin Loh Kean Yew yang baru berusia 21 tahun.  

"Banyak rival, tapi India punya pemain bagus. Saya tak bisa menganggap remeh siapapun," ujar Lee Chong Wei

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS