Sukses

Gara-gara Beckham, Ibrahimovic Tinggalkan MU ke Galaxy

Ibrahimovic meninggalkan MU dan berlabuh di Galaxy.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang senior Zlatan Ibrahimovic baru saja meninggalkan Manchester United (MU). Pria Swedia itu selanjutnya akan melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Los Angeles Galaxy.

Pemain 36 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak bersama MU sampai 30 Juni 2018. Namun karena jarang mendapat kesempatan bermain yang banyak, Ibrahimovic memilih pergi lebih awal dengan kesepakatan bersama. 

Usai meninggalkan MU, Ibrahimovic langsung mengumumkan bergabung dengan Galaxy. Keputusan eks pemain Juventus itu menerima pinangan Galaxy ternyata ada peran David Beckham.

Beckham dan Ibrahimovic pernah bermain bersama di Paris Saint Germain. Saat itu Beckham banyak bercerita positif soal petualangannya di Galaxy.

"Saya bertemu Beckham ketika saya bermain di PSG dan dia berbicara banyak mengenai Galaxy, pengalaman yang dimilikinya di Amerika. Semua yang dikatakannya positif," tutur Ibrahimovic seperti diberitakan Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Main

Ibrahimovic bergabung dengan MU sejak musim lalu. Pada musim perdananya, eks pemain Barcelona itu tampil cemerlang. Sayangnya di akhir musim lalu Ibrahimovic dihantam cedera parah.

Usai pulih dari cedera, Ibrahimovic kesulitan mendapat menit bermain. Kedatangan Romelu Lukaku mengubah peruntungan Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Napoli

Sebelum memilih hijrah ke Amerika, Ibrahimovic sebenarnya dapat tawaran dari beberapa klub Italia. Napoli cukup berminat merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Beckham