Sukses

Bonekmania Tolak Kenaikan Harga Tiket Blessing Game Persebaya

Bonek menganggap harga tiket kemahalan.

Liputan6.com, Surabaya- Jelang laga "Blessing Game" melawan Sarawak FA, pada Minggu (18/3/2018) besok, Persebaya Surabaya mendapatkan protes dari ribuan Bonekmania. Suporter Persebaya berkumpul di Taman Bungkul, Kamis 15 Maret malam.

Bonekmania protes atas kenaikan harga tiket Blessing Game yang menjadi Rp 50 ribu. Mereka menginginkan bahwa tiket pada laga internasional tetap menjadi Rp 35 ribu. 

Koordinator forum diskusi Bonek dengan manajemen Persebaya, Hasan Tiro mengatakan, kegiatan ini untuk menyuarakan aspirasi teman-teman Bonek yang tidak setuju dengan naiknya harga tiket di laga persahabatan ini.

"Kami semua di sini memperjuangkan Bonek dari tidur hingga bangun lagi, tapi kami juga meminta kepada manajemen Persebaya untuk mendengar aspirasi kami. Karena dengan harga tiket tersebut tak bisa dijangkau oleh Bonek-Bonek yang masih pelajar. Karena mereka juga ingin hadir dan turut meramaikan stadion," ujar Hasan.

Senada dengan Hasan Tiro, Agus Bimbim, atau yang akrab disapa dengan Tessi, tidak menginginkan kenaikan harga tiket.

"Pasti saya tidak setuju, tidak semuanya Bonekmania itu pekerja, banyak yang pelajar. Jadi harga lima puluh ribu itu bisa termasuk mahal. Pasti banyak yang keberatan dengan harga segitu," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Lagi

Dalam pertemuan tersebut, dari dua belah pihak sepakat akan kembali bertemu dengan manajemen Persebaya pada Jumat, 16 Maret 2018. Bonek juga meminta harga tiket dikembalikan seperti semula yakni Rp 35 ribu.

Namun, sebelum membubarkan diri, Bonek mengancam jika tuntutan mereka tak dituruti oleh manajemen, mereka akan mengijaukan Surabaya, dengan mendatangi kantor Persebaya, yang berada di Surabaya Town Square (Sutos).

Sebelumnya, beberapa media sosial milik Bonek, sudah mengkritisi kebijakan manajemen Persebaya, soal kenaikan harga tiket Blessing Game.

Meski saat ini Persebaya dikritisi oleh Bonekmania, manajemen dan pemain Persebaya sedang mengadakan acara nonton bareng film Matadewa di bioskop Suro. (Dimas Angga P) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.