Sukses

Tekuk Atalanta, Juventus Masuk Fase Krusial

Liputan6.com, Turin - Juventus terus tancap gas di Serie A. Setelah menyalip Napoli di puncak klasemen akhir pekan lalu, I Bianconeri langsung memperlebar jarak menjadi empat poin dengan I Partenopei usai menundukkan Atalanta 2-0 di Stadion Allianz, Rabu malam (14/3/2018).

Gol pertama kemenangan Juventus dicetak Gonzalo Higuain pada menit 29, memanfaatkan umpan Douglas Costa. Satu gol lainnya disumbang Blaise Matuidi pada menit 81. Kali ini, giliran Higuain bertindak sebagai penyuplai assist bagi Matuidi.

Meski sudah menjauhi Napoli, para pemain Juventus tidak ingin merasa besar kepala. 

"Perburuan Scudetto masih terbuka. Kami belum menguncinya hari ini. Karena Napoli masih memetik banyak poin. Jadi kami harus tetap konsentrasi,” ujar Matuidi kepada Mediaset Premium.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Juventus atas Atalanta musim ini. Dua kemenangan lainnya didapat di pertemuan dua leg dalam babak Semifinal Coppa Italia.

"Atalanta selalu bikin masalah pada kami dan mereka kembali melakukannya malam ini,” kata Matuidi.

 

 

2 dari 3 halaman

Jaga Cleen Sheet

Kemenangan ini sekaligus meneruskan catatan positif Juventus di Serie A. Si Nyonya Tua telah memetik 12 kemenangan secara beruntun. Mereka sudah tidak pernah ditahan imbang apalagi kalah sejak 17 Desember 2017. Selain itu, gawang mereka juga sudah tidak kebobolan dalam sembilan laga terakhir.

"Hal yang terpenting adalah bahwa kami tidak kebobolan dan bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Saya senang mencetak gol di stadion fantastis ini,” ujar Matuidi.

 

 

3 dari 3 halaman

Fase Menentukan

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kemenangan ini sebagai fase yang menentukan bagi perburuan Scudetto musim ini. Target mereka untuk merebut titel Serie A tujuh musim berturut-turut, menurutnya, sudah semakin mendekati kenyataan.

"Target klub ini adalah lolos ke perempat final Liga Champions dan berada di jalur perebutan Scudetto di bulan Maret. Kami sudah melakukannya,” kata Allegri.

"Kami berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin. Ini adalah fase menentukan musim ini,” jelas Allegri.

(Abul Muamar)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mulai Tinggalkan Napoli, Gelandang Juventus Ogah Besar Kepala
Artikel Selanjutnya
Gol Higuain-Matuidi Antar Juventus Bungkam Atalanta