Sukses

5 Fakta Menarik Juventus Vs Atalanta

Liputan6.com, Jakarta - Juventus melakoni partai tunda Serie A melawan Atalanta di Allianz Stadium, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) WIB.

Laga ini seharusnya dimainkan dua pekan lalu. Namun harus dibatalkan karena cuaca buruk.

Bagi Juventus, laga ini menjadi kesempatan besar untuk memperlebar jarak dengan Napoli. Mereka merebut posisi puncak klasemen sementara akhir pekan lalu setelah sekian lama membayangi anak asuh Maurizio Sarri.

Tim asuhan Massimiliano Allegri menguasai tabel dengan raihan 71 poin. Jika menang, mereka bisa unggul empat angka atas Partenopei.

Menilik performa, Juventus boleh percaya diri mampu melakukannya. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

La Vecchia Signora bahkan sempat menghempaskan Atalanta di Coppa Italia dua pekan lalu. Mereka berjaya 1-0 pada leg kedua semifinal untuk memastikan langkah ke partai puncak menghadapi AC Milan.

1 dari 3 halaman

Allegri Waspada

Lain halnya dengan Atalanta. Penampilan mereka agak gamang. Meski akhir pekan kemarin menumbangkan Bologna, La Dea selalu gagal meraih kemenangan di lima laga sebelumnya. Pada kurun itu mereka menderita tiga hasil negatif dan dua kali ditahan lawan.

Walau diunggulkan, Allegri tak mau jemawa. Dia menyatakan melawan Atalanta selalu menjadi pertandingan yang sulit.

"Mereka tim yang merata dan memiliki karakter. Kamu harus menghormati Atalanta. Namun kami wajib membawa pulang tiga poin. Ini merupakan pertandingan yang akan menguras taktik," kata Allegri.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Juventus selalu mencetak gol dalam 30 pertandingan terakhir melawan Atalanta di Serie A. Mereka membukukan rata-rata 2,3 gol per laga.

2. Juventus selalu meraih kemenangan pada delapan laga Serie A yang berlangsung tahun ini. Mereka menciptakan 17 gol dan hanya kebobolan sekali.

3. Bianconeri adalah tim paling sering mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas, yakni lima kali.

4. Miralem Pjanic menghasilkan empat assist dalam empat penampilan terakhir melawan Atalanta di Serie A.

5. Gonzalo Higuain mencetak tujuh gol dalam sembilan duel dengan Atalanta di Serie A.

Artikel Selanjutnya
Egy Maulana Pilih Lechia Gdansk karena Diperkuat Eks Winger Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Ingin Datangkan Gelandang Kreatif Arsenal Secara Gratis