Sukses

Usai Rebut Trofi Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Tonton Liga Champions Asia

Miyazaki - Timnas Indonesia U-16 mengunjungi beberapa tempat di Jepang setelah menjuarai di turnamen Jenesys yang digelar di Prefektur Miyazaki, Senin (12/3/2018). Satu di antara tempat yang dikunjungi skuat asuhan Fakhri Husaini adalah Kashima Stadium yang menggelar pertandingan Liga Champions Asia 2018 antara Kashima Antler kontra Sidney FC.

Timnas Indonesia U-16 menjadi juara setelah Jenesys mengalahkan Vietnam di final. Gol tunggal Rendy Juliansyah mengantar Tim Garuda Asia meraih trofi pertama pada 2018 atau trofi kedua setelah tim ini dibentuk pada 2017.

Sebelumnya, Timnas U-16 mampu mengalahkan Filipina dengan skor 7-1 dan Kamboja dengan skor 5-0 di babak grup hingga melangkah ke final setelah menundukkan tim tuan rumah Jepang dengan skor 1-0 di semifinal.

Setelah berjuang, Rendy Juliansyah dkk. mendapat kesempatan bersentai yang dipersiapkan panitia penyelenggara pada Selasa (13/3/2018). Kunjungan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 dimulai dari Kantor Kementerian Luar Negeri Jepang, Museum JFA, Odalba Aqua City, dan Kashima Stadium untuk menyaksikan laga Grup H Liga Champions Asia 2018 antara Kashima Antler dan Sidney FC.

"Mereka layak menikmati semua ini. Mereka juga bisa belajar banyak hal di luar sepak bola melalui program yang disiapkan ini. Saya rasa pantas mereka menikmatinya, biarkan euforia kemenangan ini diisi kegiatan positif yang sudah disediakan oleh panitia. Tentu ini bagus bagi anak-anak untuk melepas kepenatan usai bertarung di empat pertandingan," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Selain menyaksikan pertandingan antara Kashima Antler dan Sidney FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Timnas Indonesia U-16 juga mengunjungi kuil dan museum lain di Jepang. Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Kamis (15/3/2018) dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Dilema Pemain Muslim di Final Liga Champions