Sukses

Alasan Persib Batalkan Uji Coba Lawan PS TIRA

Liputan6.com, Bandung - Pekan ini Persib Bandung direncanakan bakal menggelar dua kali laga persahabatan. Yakni menghadapi PS TIRA (14/3/2018) serta Arema FC (18 Maret) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun Persib membatalkan uji coba melawan PS TIRA. Pasalnya, Tim Maung Bandung akan menghadapi lawan yang sama pada partai pembuka Liga 1 2018.

Jika laga tetap dipaksakan digelar dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk untuk skuat Maung Bandung maupun PS TIRA karena dapat membocorkan kekuatan dan kelemahan lawan masing-masing.

"Ya, kami mungkin akan menghadapi PS TIRA pada uji coba terakhir pada tanggal 14 (Maret) tapi kenyataannya tidak memungkinkan karena mereka akan menjadi lawan kami pada laga pembuka (rancangan jadwal liga)," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Menurutnya berbagai persiapan Liga 1 menghadapi PS TIRA terus dilakukan demi mendapat poin maksimal terlebih Persib bermain di kandangnya sendiri.

 

 

1 dari 2 halaman

Waspadai Lawan

Gomez menilai calon lawannya tersebut bukan tim sembarangan karena dihuni banyak pemain berkualitas. Namun bermain di depan Bobotoh, Persib tentu tak mau malu. Apalagi motivasi pemain bakal semakin tinggi dengan dukungan penuh tersebut.

"Kami tahu PS TIRA tim yang kuat dan ada beberapa pemain bagus di sana," kata Gomez.

"Ya, kami menghadapi tim yang sulit tapi kami juga harus menang dalam laga perdana ini," ujar Gomez yang baru menangani Persib musim ini.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Persib Puas dengan Perkembangan Pemain
Artikel Selanjutnya
Soal Tempat Berlatih, Persib Kini Tak Pusing Lagi