Sukses

Alasan Persib Batalkan Uji Coba Lawan PS TIRA

Persib rencananya akan menantang PS TIRA, Rabu (14/3/2018).

Liputan6.com, Bandung - Pekan ini Persib Bandung direncanakan bakal menggelar dua kali laga persahabatan. Yakni menghadapi PS TIRA (14/3/2018) serta Arema FC (18 Maret) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun Persib membatalkan uji coba melawan PS TIRA. Pasalnya, Tim Maung Bandung akan menghadapi lawan yang sama pada partai pembuka Liga 1 2018.

Jika laga tetap dipaksakan digelar dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk untuk skuat Maung Bandung maupun PS TIRA karena dapat membocorkan kekuatan dan kelemahan lawan masing-masing.

"Ya, kami mungkin akan menghadapi PS TIRA pada uji coba terakhir pada tanggal 14 (Maret) tapi kenyataannya tidak memungkinkan karena mereka akan menjadi lawan kami pada laga pembuka (rancangan jadwal liga)," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Menurutnya berbagai persiapan Liga 1 menghadapi PS TIRA terus dilakukan demi mendapat poin maksimal terlebih Persib bermain di kandangnya sendiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Lawan

Gomez menilai calon lawannya tersebut bukan tim sembarangan karena dihuni banyak pemain berkualitas. Namun bermain di depan Bobotoh, Persib tentu tak mau malu. Apalagi motivasi pemain bakal semakin tinggi dengan dukungan penuh tersebut.

"Kami tahu PS TIRA tim yang kuat dan ada beberapa pemain bagus di sana," kata Gomez.

"Ya, kami menghadapi tim yang sulit tapi kami juga harus menang dalam laga perdana ini," ujar Gomez yang baru menangani Persib musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.