Sukses

Pelatih Persib Puas dengan Perkembangan Pemain

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak meyakinkan di turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. Meski tampil sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup, Persib justru gagal ke fase knock out.  

Belum padunya para pemain dengan taktik pelatih Roberto Carlos Mario Gomez jadi salah satu alasan. Saat itu pria asal Argentina tersebut memang baru menjabat selama sebulan. 

Proses evaluasi terus dilakukan. Serangkaian uji coba dan pemusatan latihan juga telah digelar untuk meningkatkan performa Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan sejauh ini perkembangan para pemain cukup membuat staf pelatih puas bila dibandingkan dua bulan lalu.

Chemistry para pemain kini telah terbangun dan mulai memahami keinginan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez dalam bermain.

"Kita kelihatan lebih bagus, kelihatan lebih puas dari pada dua bulan kemarin," kata Soler.

"Ya chemistry para pemain sudah kelihatan sudah tahu teman dimana, siapa posisi ini sudah tahu mereka dan bisa bekerja," kata Soler.

 

 

1 dari 2 halaman

Essien Belum 100 Persen

Menurutnya penampilan Persib bakal terus berkembang seiring dengan bergulirnya kompetisi Liga 1 yang bakal digelar mulai 23 Maret 2018.

Selain itu beberapa pemain yang sempat mengalami cedera seperti Michael Essien sudah bergabung dan terlibat dalam latihan taktik bersama rekan-rekannya.

"Untuk Essien kita tunggu masih kelihatan kurang belum 100 persen karena dia tidak banyak latihan. Tapi kita lihat nanti. Sebelum main atau latihan selalu kita tanya dia bisa atau tidak (bermain game), it's okay no problem," kata dia.

 

Artikel Selanjutnya
Soal Tempat Berlatih, Persib Kini Tak Pusing Lagi
Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, Bukan Uji Coba Biasa bagi Arema FC