Sukses

Guardiola Tak Yakin Bertahan Lama di Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil luar biasa bersama Pep Guardiola musim ini. Namun, manajer asal Katalunya itu mengaku masih belum tahu soal masa depannya di Etihad Stadium.

Guardiola bergabung ke City sejak tahun 2016. Ia mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Sayang, musim pertama eks pelatih Barcelona itu berjalan kurang bagus. The Citizens gagal meraih trofi apa pun.

Tetapi manajemen City tidak menyerah dengan kemampuannya. Bahkan Guardiola diberi keleluasaan untuk belanja pemain pada musim panas kemarin.

Beberapa pemain pun berlabel bintang pun didatangkan. Seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, Ederson, hingga Bernardo Silva.

 

 

1 dari 3 halaman

Bukti Kualitas

Terbukti kualitas Guardiola langsung ditunjukkan musim ini. Mereka sudah merengkuh Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal.

Sementara di Liga Inggris posisi mereka juga nyaris tak terkejar di puncak klasemen. Sedangkan di Liga Champions, City juga melangkah ke perempat final.

Fans City pun berharap Guardiola tinggal lebih lama. Bahkan, mereka ingin Guardiola seperti Alex Ferguson yang lebih dari dua abad menangani MU.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

"Untuk bisa seperti Ferguson, saya harus bertahan 10-15 tahun di sini. Namun, saya pikir saya tak punya energi untuk itu," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Lagipula semuanya tergantung klub. Semua harus punya tujuan yang sama," kata Guardiola.

Artikel Selanjutnya
Pep Guardiola Senang dengan Dukungan untuk Manchester City
Artikel Selanjutnya
Hadapi Laga Berat, Manchester City Berlatih di Abu Dhabi