Sukses

PSSI: Peserta Liga 1 Wajib Miliki Tim Wanita

Liputan6.com, Jakarta - PSSI serius membenahi sepak bola wanita. Sebagai buktinya, asosiasi sepak bola di Indonesia tersebut berencana melangsungkan kompetisi untuk kaum Hawa pada 2019.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Papat Yunisal, mengatakan, kompetisi tersebut bernama Liga 1 women. Untuk peserta dan formatnya akan mengikuti Liga 1 pria.

"PSSI sedang mempersiapkan dan sudah ketuk untuk keabsahan tahun depan bahwa kami akan adakan Liga 1 untuk sepak bola wanita. Nanti bersamaan untuk mengikuti event-nya, misalnya Persib Bandung sama-sama berangkat dengan tim wanitanya," ujar Papat saat acara Jakarta Equal Festival di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

"Jadi hari ini main untuk putrinya, dan besoknya putranya. Dalam hal ini PSSI juga sedang meramaikan kurikulum sepak bola khusus wanita," sambung ketua asosiasi sepak bola wanita untuk periode 2017-2018 ini.

Papat menambahkan, rencana tersebut sudah disosialisasikan kepada klub-klub Liga 1 2018 melalui regulasi. Nantinya, setiap klub Liga 1 diwajibkan untuk mempunyai tim wanita.

"Semua sudah menerima regulasi, karena hasil keputusan itu memang tidak dilimpahkan kepada klub yang siap, tapi sudah aturan dan kewajiban," kata manajer tim nasional (timnas) Indonesia wanita ini.

"Nanti dari hasil timnas ini kami alokasikan wilayahnya, karena ini kan banyak. Hampir dari 20 provinsi yang ada terpantau. Klub juga harus siap untuk punya tim sepak bola wanita. Jadi 18 tim di Liga 1 harus punya dan siap," Papat mengakhiri.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Pelatih Bhayangkara FC Sesalkan Gol Persipura
Artikel Selanjutnya
Media Polandia Juluki Egy 'Neymar Indonesia'