Sukses

Bek Real Madrid Jadi Pemain Terkasar di Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid Sergio Ramos mengukuhkan diri sebagai pemain terkotor sepanjang sejarah Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mengoleksi 33 kartu di kompetisi tersebut.

Sebelumnya, Ramos bersanding dengan mantan gelandang Manchester United (MU) Paul Scholes pada daftar ini.

Namun, dia menambah koleksi ketika Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada leg dua babak 16 besar, Selasa (6/3/2018) atau Rabu (7/3/2018) WIB.

Wasit Felix Brych mencatat namanya usai melanggar playmaker PSG asal Argentina, Javier Pastore, pada menit ke-78.

Dari 37 kartu milik Ramos, termasuk ke dalamnya tiga kartu merah, satu secara langsung. Dia menerima dua kartu kuning dalam satu laga saat Real Madrid menghadapi Olympiakos (2005/2006) dan Ajax Amsterdam (2010/2011). Sementara Ramos langsung diusir kala meladeni Galatasaray (2013/2014).

2 dari 3 halaman

Dikenal Kasar

Hadirnya Ramos pada daftar ini tidak mengherankan. Dia merupakan pengoleksi kartu merah sepanjang sejarah La Liga. Mantan pemain Sevilla ini sudah diusir wasit 19 kali.

Kala bersua Ajax di Liga Champions, Ramos dituduh sengaja menerima kartu agar menerima sanksi larangan bermain. Tujuannya agar bebas tampil pada pertandingan berikut yang lebih menentukan.

Setelah melakukan penyelidikan, UEFA menghukum Ramos, Real Madrid, dan pelatih tim kala itu, Jose Mourinho, karena menerapkan strategi tidak terpuji.

3 dari 3 halaman

Pengoleksi Kartu Terbanyak Liga Champions

1. Sergio Ramos - 37 kartu

2. Paul Scholes - 36 kartu

3. Xabi Alonso - 34 kartu

4. Gennaro Gattuso - 28 kartu

5. Walter Samuel - 26 kartu

6. Dani Alves - 26 kartu

7. Carles Puyol - 26 kartu

Loading
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Pulang ke Real Madrid Selama Dilatih Zidane
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis