Sukses

Persib Berambisi Jajal Persipura dan Bhayangkara FC

Persib masih menunggu jawaban dari klub-klub yang mereka akan beruji coba.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar dua kali laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 digelar akhir Maret 2018 mendatang. Namun sampai saat ini Maung Bandung itu belum menemukan calon lawan yang ideal.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menjelaskan beberapa tim yang telah dia hubungi. Namun, mereka belum memberikan keputusan, seperti Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

Ada beberapa alasan mengapa Persib belum mendapat respons. Salah satunya karena masing-masing tim telah memiliki program latihan khusus. Selain itu juga ada beberapa turnamen yang masih mereka ikuti.

"Kami masih mencari-cari kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung. Sebab, tim Liga 1 kebanyakan ada di Jawa Timur dan sedang mengikuti turnamen. Persipura dan Bhayangkara FC juga pergi ke sana," ujar Herrie.

Tapi, kata Herrie, Persib sudah berkoordinasi dengan satu klub di Jawa Timur. Setelah pertengahan Maret, mereka berharap sudah mendapat kabar, apakah mereka bersedia atau tidak bermain di Bandung.

"Lawan yang pertama itu mungkin Liga 2, setelah itu dari tim Liga 1. Tapi mereka masih fokus ikut turnamen di Jawa Timur," kata Herrie di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Mulus

Sejauh ini persiapan Persib sendiri berjalan mulus. Di bawah asuhan pelatih Mario Gomez, mereka hanya melakukan pematangan strategi yang menjadi perhatian sebelum kompetisi digelar nanti.

"Kita sudah menjalani beberapa kali uji coba walaupun itu kelasnya dibawah kita. Kami mengalami progres yang cukup. Dari pertama kita di Yogyakarta terus kota ke Jepara dan terakhir kita di Serang," Herrie menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Herrie berharap pasukannya sudah siap tempur sebelum kompetisi Liga 1 2018 digelar. Setidaknya, dari sisi strategi, permainan mereka sudah bisa terbentuk.

"Sekarang kita sudah mau masuk ke season pematangan. Stratengi apa yang coach akan bikin semuanya. Insya Allah mudah-mudahan sebelum tanggal 25 pas Liga mulai kita sudah siap," kata Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.