Sukses

Persib Masuki Fase Akhir Persiapan Jelang Liga 1

Persib diharapan sudah siap tempur saat kompetisi Liga 1 digelar.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini memasuki fase-fase akhir dalam persiapan mereka menjelang Liga 1 2018. Asisten pelatih Tim Maung Bandung, Herrie Setyawan, menyebut, mereka berharap Atep dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap tempur saat kompetisi dimulai.

"Sekarang kita sudah mau masuk ke sesi pematangan terhadap strategi apa yang Coach Mario Gomez akan bikin." kata Herrie di situs resmi Persib.

Mantan bek andal ini menambahkan, "Insya Allah mudah-mudahan sebelum tanggal 25 pas Liga mulai pun, kita sudah siap."

Herrie menyebut, jika melihat progres yang ada, dia yakin target itu akan terwujud. Dia pun percaya diri, dengan kekuatan terkini Persib.

Sebab, kata Herrie, selama ini Persib tidak hanya berlatih. Mereka juga menggelar beberapa uji coba untuk memastikan strategi pelatih Persib, Mario Gomez bisa diterapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemusatan Latihan

Persib sendiri sempat tiga kali menggelar pemusatan latihan, di Yogyakarta, Batam, dan Jepara. Di sela-sela latihan, mereka juga menggelar uji coba dengan tim-tim lokal.

Selain itu, Persib juga sempat menggelar uji coba di Tasikmalaya dan Serang.

"Kemarin kita sudah menjalani beberapa kali uji coba walaupun kelas tim-tim itu ada di bawah kita. Tapi setidaknya kita mendapatkan progres sedari pertama kita TC di Yogyakarta lalu ke Jepara, Tasikmalaya dan terakhir di Serang,"‎ ujar Herrie.

3 dari 3 halaman

Febri Optimistis

Sementara itu, bintang muda Febri Hariyadi mengaku sudah semakin nyaman bersama Persib Bandung. Walau sering berbagi agenda dengan Tim Nasional Indonesia, hal itu tak menghambat persiapannya menghadapi kompetisi.

Bahkan, Bow -- sapaan akrabnya -- merasa optimistis bisa membawa Maung Bandung lebih berprestasi pada Liga 1 Musim 2018. "Tidak ada yang berbeda dengan suasana tim. Malah, sekarang ini saya rasa tim sudah semakin baik. Step by step, semoga tim ini bisa lebih baik untuk memulai Liga 1," kata seperti dinukil dari Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.