Sukses

Pesepak Bola Dunia Ikut Berduka untuk Davide Astori

Mulai Sergio Ramos hingga Gianluigi Buffon menyampaikan dukacita atas kepergian selamanya Davide Astori.

Jakarta, - Kabar kepergian selamanya kapten Fiorentina, Davide Astori, mengundang dukacita dari banyak pihak, termasuk dari kolega, sesama pesepak bola. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Astori.

Baca Juga

  • Davide Astori dan 4 Pesepak Bola yang Tutup Usia pada 2018
  • Ucapan Belasungkawa 5 Klub Top Eropa untuk Davide Astori
  • Davide Astori Meninggal, Serie A Tunda Pertandingan

Davide Astori meninggal pada usia 31 tahun, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Fiorentina melalui situs resmi mengumumkan jika Astori meninggal dunia karena sakit.

"Fiorentina sangat terkejut dan terpaksa mengumumkan kapten kami, Davide Astori, yang terserang penyakit secara mendadak dan tak terduga, telah meninggal dunia," bunyi pernyataan klub.

Seperti dilansir Udine Today, David Astori meninggal ketika sedang tertidur di kamar Hotel La di Moret, Udine. Rencananya, Astori akan memperkuat Fiorentina menghadapi Udinese di Dacia Arena, Minggu sore waktu setempat.

Akibat wafatnya Davide Astori, pertandingan pekan ke-27 Serie A ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Sebanyak tujuh pertandingan termasuk duel AC Milan kontra Inter Milan di San Siro batal dihelat.

Kepergian Davide Astori yang mendadak mengundang duka banyak pihak. Sejumlah pesepak bola dunia turut berbelasungkawa dan memberikan dukungan buat keluarga Astori.

"Terkejut dengan kabar menyedihkan wafatnya Davide Astori. Doa untuk keluarga dan seluruh Fiorentina," tulis Sergio Ramos di akun Twitter nya.

Selain Sergio Ramos, kapten Juventus, Gianluigi Buffon, juga mengutarakan hal serupa. Bahkan, Buffon menuliskan surat terbuka buat Astori. Bagi kiper asal Italia itu, Davide Astori adalah sosok yang sangat baik.

"Kamu adalah salah satu tokoh olahraga terbaik yang pernah saya jumpai. RIP," tulis Buffon dalam unggahan di akun Instagram resminya.

 

Ciao caro Asto, difficilmente ho espresso pubblicamente un pensiero riguardo una persona, perché ho sempre lasciato che la bellezza e l'unicità di rapporti, di reciproca stima e affetto, non venissero strumentalizzati o gettati in pasto a chi non ha la delicatezza per rispettare certi legami. Nel tuo caso, sento di fare un'eccezione alla mia regola, perché hai una moglie giovane e dei familiari che staranno soffrendo,ma soprattutto la tua piccola bimba, merita di sapere che il suo papà era a tutti gli effetti una PERSONA PERBENE.....una GRANDE PERSONA PERBENE....eri l'espressione migliore di un mondo antico, superato, nel quale valori come l'altruismo, l'eleganza, l'educazione e il rispetto verso il prossimo, la facevano da padroni. Complimenti davvero, sei stata una delle migliori figure sportive nella quale mi sono imbattuto. R.I.P. Il tuo folle Gigi.

A post shared by Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) on

Beberapa pesepak bola di Eropa juga mengucapkan duka buat Davide Astori. Berikut ini adalah ucapan belasungkawa untuk pemain yang mencatatkan 14 caps bersama timnas Italia tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Claudio Marchisio (Juventus)

"Orang-orang yang cukup beruntung bisa bertemu dengan Davide tahu dengan pasti jika dia adalah sosok yang unik dan langka. Orang-orang yang memiliki kesempatan untuk melihat dia bermain bersama timnya atau untuk timnas Italia, mereka tahu betul jika dia adalah pemain yang tak pernah mundur, memberikan semua kemampuannya. LOYAL dan HORMAT. Sepak bola kehilangan pemain hebat, kapten di dalam dan luar lapangan. Dengan segenap hati, saya mengucapkan belasungkawa yang paling tulus untuk keluarga dan orang-orang yang dia cintai!"

 

3 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu (AC Milan)

"Terkejut dengan kabar buruk mengenai Davide Astori. Doa saya untuk keluarga, teman-temannya, dan tentu saja pemain dan staf Fiorentina."

 

4 dari 5 halaman

Antonio Rudiger (Chelsea)

"RIP Davide Astori. Doa saya untuk keluarga dan teman-teman Davide Astori."

 

5 dari 5 halaman

Nuri Sahin (Borussia Dortmund)

"Kabar duka saat bangun. Istirahat dalam damai Davide Astori. Doa saya bersama keluarga dan teman-temannya. Dan belasungkawa yang terdalam kepada Fiorentina."

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.