Sukses

AC Milan Tantang Inter Milan, Gattuso Pilih Merendah

Di pertemuan pertama, Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan di San Siro.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam laga Derby Della Madonnina pada lanjutan Serie A pekan ke-27, Senin (5/3/2018) dini hari WIB . I Rossoneri bertekad membalas kekalahan 2-3 di pertemuan pertama di Serie A musim ini.

Tim asuhan Gennaro Gattuso berada di posisi yang diunggulkan pada derby kali ini. Pasalnya, penampilan skuat AC Milan saat ini tengah naik daun.

Rossoneri sudah tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Mereka memetik sepuluh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sedangkan Inter Milan masih tengah terseok-seok saat ini. Kemenangan 2-0 atas Benevento pekan lalu belum menjamin bahwa Mauro Icardi dan kawan- kawan telah bangkit.

Akan tetapi, dianggap sebagai unggulan justru membuat Gattuso cemas. Ia takut para pemain AC Milan terbuai dan kurang mewaspadai kekuatan lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terlalu Pede

Oleh karena itu, Gattuso meminta anak-anak asuhnya untuk tetap merendah pada laga nanti. Terlalu percaya diri bisa menjadi bumerang untuk AC Milan.

"Saya tidak suka orang-orang menganggap kami sebagai favorit, apalagi mereka unggul delapan poin dari kami," ujar Gattuso, seperti dilansir Football Italia.

"Sebagai seorang pemain, saya bisa lebih bebas dalam situasi derby ini. Tetapi, sebagai pelatih, rasanya itu sulit. Kami harus rendah hati, menghormati Inter, dan sadar akan apa yang harus kami lakukan," beber Gattuso.

3 dari 3 halaman

Mendekati Zona Liga Champions

Bagi AC Milan, pertandingan ini merupakan kesempatan bagus untuk mendekat ke zona Liga Champions. Saat ini, mereka terpaut delapan angka dari Lazio yang berada di urutan empat klasemen (batas akhir zona Liga Champions).

"Jika kami ingin memikirkan jatah Liga Champions, maka pertandingan ini seperti final. Kami akan bertaruh habis-habisan," Gattuso melanjutkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.