Sukses

PT LIB: Jadwal Liga 1 2018 Molor, Klub Tak Akan Rugi

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan Liga 1 2018 bakal dimulai.

Jakarta - Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, menjamin klub tak akan dirugikan dengan molornya penyelenggaraan Liga 1 2018. Dia juga tak tahu pasti kapan kompetisi elite Tanah Air itu akan dimulai.

Baca Juga

  • Zah Rahan Resmi Gabung Madura United
  • Milomir Seslija Ternyata Bersaing dengan Dejan Antonic untuk Gabung Madura United
  • Operator Menerapkan Sejumlah Aturan Baru pada Liga 1 2018

Seperti diketahui, kick off Liga 1 2018 berpeluang untuk kembali mundur. Jadwal kompetisi musim ini sudah empat kali mundur yakni dari tanggal 24 Februari, 3 Maret, 10 Maret, dan sekarang yang diwacanakan menjadi antara tanggal 18 Maret sampai 25 Maret 2018.

Ketidakpastian mulainya Liga 1 2018 menuai kecaman dari sejumlah klub peserta. Hal ini terjadi karena klub mengalami kerugian karena anggaran yang sudah disusun berpotensi akan membengkak.

Salah satu faktor penyebab mundurnya jadwal Liga 1 2018 musim ini karena belum mendapatkan restu dari PSSI. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu meminta agar PT LIB terlebih dahulu menyelesaikan sejumlah masalah yang belum terselesaikan dari musim sebelumnya seperti dana kompensasi dan rating televisi.

"Mundur atau majunya jadwal Liga 1 2018 kami harus siap dengan konsekuensi terburuk. Sebab, PSSI sudah memberi sinyal jangan menjalankan kompetisi sebelum semua masalah musim lalu selesai. Kemungkinan mundur itu ada karena kami masih fokus pada kewajiban yang harus diselesaikan," kata Tigor kepada wartawan di sela-sela manager meeting jelang Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

"Penting buat kami untuk menjamin klub tidak dirugikan terhadap jadwal yang kami berikan nanti pada akhirnya. Meski di Indonesia ada agenda lain seperti Asian Games dan ajang internasional lain, kami jamin klub tidak dirugikan," ucap Tigor.

Lebih lanjut, Tigor menjamin akan segera mengumumkan tanggal pasti penyelenggaraan Liga 1 2018. Tigor menilai, pihaknya tidak akan lari dari tanggung jawab sebagai operator liga.

"Posisi liga harus memproteksi klub, pemain, ofisial, dan semua yang terlibat di dalamnya. Soal jadwal, sebisa mungkin kami akan ajukan ke PSSI. Kalau bisa diundur ya ke waktu yang masih wajar," tegas Tigor.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.