Sukses

Final Piala Presiden 2018: Puluhan Suporter Persija Diamankan Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan suporter Persija Jakarta, Jakmania, diamankan pihak kepolisian saat sedang asyik berswafoto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) sore WIB. Mereka diamankan karena tidak punya tiket untuk menonton laga final Piala Presiden antara Persija dan Bali United.

Sekitar 50 suporter Persija menembus penjagaan untuk memasuki ring 2 SUGBK. Area ini diperuntukkan untuk penonton yang telah memiliki tiket.

Petugas keamanan yang sedang berpatroli kemudian menyantroni gerombolan Jakmania ini. Saat ditanya, mereka ternyata tidak memiliki tiket.

Tak mau mengambil risiko, aparat keamanan langsung membawa puluhan suporter Persija ke Polda Metro Jaya. Mereka bakal diintrograsi terlebih dahulu sebelum dilepas.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu mengatakan untuk meminimalisir penonton yang tidak bertiket memasuki area ini, petugas keamanan bakal lebih ketat menjaga. "Pengamanan ini dari satpam internal saja. Sekarang diperkuat karena mereka memang tadi ada sedikit dorong-dorongan sehingga jebol," ucap Roma di SUGBK, Sabtu (17/2/2018).

2 dari 3 halaman

Polda Metro Jaya

Roma mengatakan, puluhan Jakmania ini akan digelandang ke Polda Metro Jaya. Tapi, mereka tidak akan ditahan.

"Mereka dibawa ke Polda, karena kalau masuk ring road ini sebenarnya mereka belum tahu. Kalau penonton Jakmania itu harus masuk dari Plaza Utara, Plaza Timur, dan silang tenggara," ujar Roma.

Roma menambahkan pihak keamanan telah mengimbau Jakmania untuk masuk ke SUGBK melalui pintu yang tersedia. "Tetapi, kenyataannya mereka berusaha masuk dari sini (Plaza Barat) karena di sini pengamanan agak lemah, untuk itu saya perkuat," ucap Rama.

"Sekarang sudah saya perkuat satu kompi dari polisi dan satu kompi dari tentara untuk memperkuat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Keamanan Diperketat

Sekitar 10.000 petugas gabungan dari Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Pusat dan TNI diterjunkan untuk mengamankan pertandingan final. Pengamanan dilakukan dalam empat ring, yaitu ring 1 (kawasan di dalam SUGBK), ring 2 (ring road GBK), ring 3 (area Senayan), dan ring 4 (jalan raya di sekitar Senayan).

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Final Piala Presiden: Persija Jakarta Vs Bali United
Artikel Selanjutnya
Final Piala Presiden 2018: Jakmania Siapkan Trofi Raksasa untuk Persija