Sukses

Kejurda Karate Kapolda Cup, Program Perdana Pengda Inkanas DKI

Kejurda Karate Kapolda Cup juga merupakan bagian rancangan kegiatan dari PB Inkanas.

Liputan6.com, Jakarta PB Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) melantik Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas DKI Jakarta periode 2018 - 2022 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (8/2/2018) sore.

Ketua Pengda Inkanas DKI Jakarta, Irjen Pol Idham Azis, langsung menjalankan program perdananya, yakni menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Kapolda Cup di Jakarta pada pertengahan Maret mendatang.

"Memang ini sudah menjadi program PB Inkanas, jadi masing-masing Kapolda menjadi Pengda Inkanas, tentu seluruh program dari pusat akan kita jabarkan di pengurus daerah dan dalam waktu dekat kita akan adakan Kejurda Karate Kapolda Cup. Saya juga sudah koordinasikan dengan Ketua Harian Dirlantas," ucap Idham usai pelantikan.

Idham menuturkan penyelenggaraan Kejurda Karate Kapolda Cup juga merupakan bagian rancangan kegiatan dari PB Inkanas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PB Inkanas, Jenderal Polisi (Purn.) Badrodin Haiti menaruh harapan dengan kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Idham Azis. Badrodin berharap kepengurusan sekarang dapat menjaring lebih banyak lagi atlet-atlet berpotensi DKI Jakarta.

"Selain fokus menorehkan prestasi, Inkanas ingin pembinaan khususnya anak-anak sebagai generasi muda supaya lebih baik secara karakternya. Sebab olahraga karate itu bukan hanya membangun jiwa yang sportif tapi juga bisa membuat diri menjadi mandiri. Itu harapan kita," kata Badrodin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Emas

Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas DKI Jakarta periode 2018 - 2022

 

Sementara itu, sebagai persiapan menuju Asian Games 2018, mantan Kapolri itu menyerahkan kepada PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) untuk menunjuk atlet yang akan diturunkan nanti.

"Kami memasang target satu medali emas di Asian Games 2018. Saya kira peluang itu ada tinggal tergantung cara mengolah atlet agar berdaya saing tinggi di level internasional," tuturnya lagi.

3 dari 3 halaman

Kejuaraan Internasional

Atlet Indonesia kini duduk di ranking 10 dunia dan 49 dunia dari perguruan Inkanas. Selain target Asian Games, atlet Inkanas juga dipersiapkan untuk menghadapi beberapa kejuaraan internasional seperti Premier League 2018.

Ada satu nama yang dipastikan turun pada kejuaraan bergengsi tersebut yaitu wanita asal Makassar, Krisda Putri Aprilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.