Sukses

Kuala Lumpur FA Perkenalkan Achmad Jufriyanto

Jakarta Kuala Lumpur FA secara resmi meresmikan penandatanganan kontrak pesepak bola asal asal Indonesia, Achmad Jufriyanto alias Jupe, Senin (29/1/2018) sore. Pemain yang akrab disapa Jupe itu diikat kontrak selama dua musim oleh klub yang baru memastikan promosi ke Liga Super Malaysia 2018 itu.

Dalam kesempatan yang sama Kuala Lumpur FA juga memperkenalkan rekrutan baru mereka Syazwan Andik yang notabene anggota skuat Timnas Malaysia U-23.

Isu soal kepindahan Jupe sudah menghangat di media-media Negeri Jiran sejak akhir tahun lalu. Namun, kepastian kepindahan pemain serbabisa yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan serta stoper itu baru diumumkan Jupe usai laga Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung Vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (27/1/2018) malam.

Berkarier di Malaysia memang impian dari pesepak bola kelahiran 7 Februari 1987 tersebut, yang memberanikan diri membatalkan kontrak terbarunya dengan Persib.

"Awalnya memang sudah ada suatu kesepakatan dengan ini KLFA, tapi karena satu-dua hal membuat saya tidak mungkin menceritakannya," kata Achmad Jufriyanto.

"Saya memang selalu punya keinginan untuk bermain di luar negeri, entah di Malaysia atau Thailand. Tidak ada perbedaan buat saya saya. Saat ini saya sudah bergabung di sini dan saya ingin berikan kontribusi positif dan mengerahkan kemampuan terbaik yang saya punya dengan maksimal," tambah sang pemain.

Kontrak Jupe di klub barunya berlaku dua musim. Ia akan menggunakan nomor punggung 16. Ia menyadari persaingan Liga Super Malaysia amat ketat, apalagi KLFA berstatus sebagai klub pendatang baru di pentas kasta elite.

"Tekanan bagi saya perlu, karena itu akan membuat pemain lebih ingin memberikan yang maksimal," ujar Jupe yang juga sempat bermain di klub Sriwijaya FC tersebut.

Achmad Jufriyantomenyusul pemain asal Indonesia lain yang bakal meramaikan Liga Malaysia seperti Evan Dimas, Ilham Udin (Selangor FA), Ferdinand Sinaga (Kelantan FA), serta David Laly (Felda).

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Liga 1 2020: Laga Perdana Lawan Persela
Artikel Selanjutnya
Igbonefo Tak Sabar Tampil Bersama Persib di Liga 1 2020