Sukses

3 Rekrutan Anyar Serie A Ini Langsung Debut bersama Klub Baru

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Serie A Italia mulai kedatangan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Dari catatan transfermarkt.com, sekurang-kurangnya ada 15 pemain yang telah berganti klub, baik dengan status sebagai pemain pinjaman maupun direkrut secara permanen.

Sebagian besar pemain tersebut sudah merasakan panasnya persaingan musim ini. Pasalnya, mereka direkrut dari klub rival yang berlaga di kompetisi yang sama.

Di antaranya yakni Federico Rici yang dipinjam oleh Crotone dari Sassuolo, Jasmin Kurtic (SPAL) yang direkrut dari Atalanta, dan Filip Djuricic (Benevento) yang dipinjam dari Sampdoria. Masing-masing mereka sudah beberapa kali diturunkan oleh klub lamanya walaupun tidak sering.

Namun, ada segelintir rekrutan anyar tersebut yang sama sekali belum merasakan kompetisi Serie A musim ini. Setelah berpindah klub, tidak semua dari mereka lantas mendapatkan kesempatan bermain di pekan ke-21 yang digelar pada Sabtu hingga Senin lalu.

Tercatat, hanya ada tiga pemain yang diturunkan langsung oleh klub barunya di laga Serie A. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

 

1 dari 4 halaman

1. Ahmad Benali

Ahmad Benali (kanan) (AFP/Andreas Solaro)

Playmaker asal Libia ini dipinjam oleh Crotone dari klub Serie B, Pescara, tepat pada 17 Januari lalu dengan biaya 300 ribu euro. Ia dipinjam untuk durasi enam bulan dengan opsi pembelian permanen dengan harga 2 juta euro.

“Saya sangat bersemangat dengan tantangan baru ini. Terima kasih Pescara atas dua tahun yang telah kita lalui bersama. Sekarang saya sudah tidak sabar untuk masuk lapangan dengan seragam Crotone!” ucapnya saat diperkenalkan.

Hanya butuh tiga hari latihan bersama rekan barunya, Benali langsung dimainkan dalam pertandingan melawan Hellas Verona, Minggu malam (21/1/2018). Pelatih Crotone, Walter Zenga menurunkannya sejak menit awal.

Debut Benali pun berbuah manis. Crotone sukses mencuri kemenangan di kandang Verona. Tak tanggung-tanggung, mereka menghajar tuan rumah dengan skor telak 3-0. Benali pun turut menyumbang satu asssit bagi terciptanya gol ketiga yang dicetak Federico Ricci, yang juga baru dipinjam oleh Crotone dari Sassuolo.

2 dari 4 halaman

2. Thiago Cionek

Thiago Cionek (kiri) (AFP/ Alessandro Fucarini)

SPAL mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer Januari ini. Mereka adalah Everton Luiz (700 ribu euro), Thiago Cionek (150 ribu euro), serta dua pemain pinjaman dari Atalanta, yakni Jasmin Kurtic dan Boukary Drame.

Dari keempatnya, Cionek merupakan salah satu pemain yang baru menjalani pertandingan pertamanya di Serie A musim ini. Pelatih SPAL, Leonardo Semplici memainkannya selama 90 menit penuh ketika menghadapi Udinese di Serie A akhir pekan lalu. Ia mendampingi Francesco Vicari dan Felipe di lini belakang.

Hasilnya lumayan. SPAL mampu menahan imbang Udinese 1-1 di Stadion Friulli.

3 dari 4 halaman

3. Boukary Drame

Boukary Drame (kanan) (AFP/Marco Bartolerro)

Satu lagi yang merasakan penampilan perdananya di Serie A musim 2017/2018 ini juga merupakan pemain SPAL. Dia adalah Boukary Drame. Ya, meski didatangkan dari Atalanta, Drame belum sekalipun diturunkan oleh klub asuhan Gian Piero Gasperini itu.

Dengan demikian, bergabung dengan SPAL adalah keuntungan bagi pemain 32 tahun itu.

Namun, berbeda dengan Jasmin Kurtic dan Thiago Cionek yang diturunkan sebagai starter, Drame hanya bermain selama kurang lebih enam menit. Ya, ia baru dimasukkan di menit 89, menggantikan Federico Mattiello.

Adapun SPAL meminjam Drame dari Atalanta hingga Juni 2018. Ada opsi transfer permanen, namun tidak diketahui berapa nilai yang harus dibayarkan SPAL kepada Atalanta. Di Atalanta, kontrak Drame sendiri akan habis akhir musim ini.

Artikel Selanjutnya
Daftar Lengkap Juara Liga Top Eropa: Dominasi Juventus
Artikel Selanjutnya
Tak Seperti Buffon, 3 Pemain Hebat Ini Perkembangannya Terlambat