Sukses

Arsenal Tepat Lepas Alexis ke MU?

Liputan6.com, London - Arsenal telah siap melepas Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini. MU menjadi klub terdepan untuk merekrutnya.

Sebenarnya Alexis merupakan pemain terbaik Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Ia selalu menjadi andalan di lini depan.

Terbukti striker asal Chile itu mampu menyumbangkan tiga gelar. Yakni dua Piala FA dan satu gelar Community Shield.

Torehan golnya pun tak mengecewakan. Ia mampu mencetak 80 gol dari 165 laga di semua kompetisi.

Kehadiran Alexandre Lacazette musim ini pun tak membuatnya kehilangan kepercayaan. Bahkan dalam beberapa big match, Alexis tetap jadi pilihan pertama.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Hubungan Renggang

Sayangnya hubungan Alexis dengan Arsenal renggang mulai musim lalu. Pasalnya, striker asal Chile itu ogah memperpanjang kontraknya yang habis musim panas nanti.

Padahal manajemen The Gunners sudah menyiapkan kontrak baru yang menarik. Termasuk kenaikan gaji hingga dua kali lipat padanya.

Tetapi Alexis memang sudah mantap meninggalkan Emirates Stadium. Sehingga ia memilih menolak semua tawaran dari Arsenal.

Manajer Arsene Wenger yang sempat optimistis Alexis bakal menyetujui kontrak baru pun mulai luluh. Ia tentu tak mau mempertahankan pemain yang hatinya sudah tak sepenuh hati di Arsenal.

3 dari 4 halaman

MU Salip City

Awalnya hanya Manchester City yang berminat pada Alexis. Bahkan City sudah mengajukan tawaran sejak musim panas lalu.

Tetapi City akhirnya mundur karena Alexis meminta gaji yang sangat tinggi. Mereka menganggap permintaan itu keterlaluan dan memilih untuk mencari pemain baru.

Sementara MU yang krisis striker justru membuat penawaran yang menarik. Mereka siap menggaji Alexis 550 ribu pound sterling per pekan.

Selain itu MU juga mau memberikan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. Kebetulan pemain asal Armenia itu tidak terpakai di skema Jose Mourinho.

4 dari 4 halaman

Komentar Wenger

"Fans sudah tahu kalau Alexis tidak mau memperpanjang kontraknya. Sehingga mereka pasti mendukung ide pertukaran ini," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula ini bukan transfer satu arah. Kami kehilangan pemain namun bisa mendapatkan pemain lainnya. Fans pasti tidak terlalu kecewa," kata Wenger.

Alexis kabarnya akan mendapat kostum bernomor tujuh di MU. Menarik ditunggu bagaimana dampak kehadirannya di skuat Setan Merah.