Sukses

Belanja Gila-gilaan, Performa AC Milan Belum Maksimal

Liputan6.com, Milan - AC Milan adalah contoh nyata klub yang menghabiskan banyak uang, tapi belum juga memetik hasil yang diinginkan. Aktivitas gila-gilaan mereka di bursa transfer musim panas 2017 pun tak mendapatkan hasil yang sepadan.

AC Milan menjadi salah satu tim Eropa yang sangat boros di bursa transfer musim panas lalu. Dengan kehadiran pemilik baru, lantas mereka langsung kalap dalam mengeluarkan anggaran belanja pemain anyar.

Tercatat, ada 11 pemain anyar yang didatangkan Milan dengan biaya lebih dari 200 juta euro. Sebagian besar dari mereka pun merupakan nama-nama top. Sebut saja Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, hingga Andrea Conti.

Ironisnya, kehadiran mereka belum memberikan dampak positif bagi AC Milan. Buktinya, mereka masih tertatih-tatih di Serie A dan Liga Europa. Direktur Rossoneri, Massimilliano Mirabelli tak mengelak bahwa ada beberapa pemain yang gagal memenuhi ekspektasi.

"Tidak, saya pikir mereka semua pemain bagus. Mereka membentuk tim yang solid dan memberi ketenangan pikiran untuk masa depan. Mereka adalah inti dari Milan meski banyak di antara mereka tak memenuhi harapan," kata Mirabelli, dilansir La Gazzetta dello Sport.

 

1 dari 3 halaman

Silva dan Calhanoglu?

Hakan Calhanoglu (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Jika melihat rapor pemain sejauh ini, pemain anyar yang gagal menunjukkan performa terbaiknya adalah Silva, Calhanoglu, dan Bonucci. Silva yang direkrut Porto memang sudah mengemas delapan gol. Tapi, tak satu pun gol yang tercipta di Serie A.

Sedangkan Calhanoglu yang dikenal sebagai gelandang haus gol saat masih membela Bayer Leverkusen juga baru mengemas tiga gol. Dan untuk Bonucci, meski telah mencetak gol perdananya, ia kerap melakukan blunder yang berbuah hasil negatif.

Meski begitu, Mirabelli tak mau strategi transfer Milan disebut gagal total. "Saya pikir uang yang kami keluarkan tidak terlalu besar. Semua orang hanya memikirkan totalnya, padahal tidak demikian. Anda bisa lihat kalau tidak ada satu pemain pun yang kami bayar terlalu mahal. Bahkan jika kami jual pemain itu sekarang, maka akan tetap menguntungkan," ujar Mirabelli

 

2 dari 3 halaman

5 Laga Terakhir AC Milan

17/12/2017: Hellas Verona 3-0 Milan

24/12/2017: Milan 0-2 Atalanta

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

Artikel Selanjutnya
AC Milan Siapkan Tawaran untuk Striker Torino
Artikel Selanjutnya
Prediksi Torino vs AC Milan: Manfaatkan Tren Negatif Tim Tamu