Sukses

Mancini Buka Peluang Latih Timnas Italia

Mancini menjadi salah satu dari tiga kandidat pelatih baru timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Antonio Conte, Carlo Ancelotti, dan Roberto Mancini menjadi kandidat untuk pelatih timnas Italia. Di antara ketiganya, baru Mancini yang mengaku tertarik.

"Saya tidak mau menolak setiap kemungkinan. Saya kira semua pelatih berpikiran sama. Posisi pelatih timnas Italia sangat penting," kata Mancini, dilansir Football Italia.

Gli Azzurri tidak memiliki pelatih menyusul pemecatan Giampiero Ventura yang gagal membawa tim lolos Piala Dunia 2018. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) belum bisa menunjuk sosok baru karena tidak memiliki presiden.

Carlo Tavecchio turut bertanggung jawab atas keterpurukan itu dan meninggalkan kursi petinggi FIGC.

Tidak seperti Mancini, Conte dan Ancelotti menyatakan keengganan melatih timnas Italia dengan pertimbangan masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Kandidat

Carlo Ancelotti. (AFP /Franck Fife)

Conte, yang menangani timnas Italia di Piala Eropa 2016, mengeluhkan minimnya waktu berlatih semasa menjalankan tugas tersebut. Adapun Ancelotti tengah menganggur usai dipecat Bayern Munchen, masih ingin bekerja di level klub.

Akan tetapi, tidak seperti Mancini, dua rivalnya didukung calon pejabat FIGC. Damiano Tommasi mengedepankan Ancelotti. Sementara Gabriele Gravina dan Cosimo Sibilia menjagokan Conte.

Berdasar rapat anggaran 2018, FIGC menyisihkan lima juta euro untuk mempekerjakan pelatih timnas.

3 dari 3 halaman

5 Pelatih Terakhir Timnas Italia

Periode-Pelatih

2006-2008 Roberto Donadoni

2008-2010 Marcello Lippi

2010-2014 Cesare Prandelli

2014-2016 Antonio Conte

2016-2017 Giampiero Ventura

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.