Sukses

Transfer Walcott Menuju Southampton Temui Hambatan

Theo Walcott dianggap sudah kehabisan sentuhan magis.

London - Rencana Southampton untuk mendatangkan pemain Arsenal, Theo Walcott, mendapat penolakan dari sejumlah suporter Southampton. 

Baca Juga

  • Tersingkir dari Piala FA, Arsenal Ulang Dosa 22 Tahun Lalu
  • Reaksi Wenger Setelah Arsenal Tersingkir dari Piala FA
  • Klub Kasta Kedua Singkirkan Arsenal dari Piala FA

Theo Walcott kehilangan tempat di skuat Arsenal pada musim 2017-18. Arsene Wenger lebih suka menurunkan Walcott di ajang piala domestik atau Liga Europa.

Kondisi tersebut memicu spekulasi kalau Arsenal siap melepas sang pemain. Mantan klub Walcott, Southampton, disebut sebagai klub yang berminat untuk mengamankan jasanya.

Namun, The Saints wajib menyiapkan dana sekitar 30 juta pounds (Rp 544,99 miliar) jika berminat memboyong Walcott. Tetapi, keinginan tersebut mendapat tentangan dari suporter Southampton.

Walcott yang tampil sebagai starter saat Arsenal disingkirkan Nottingham Forest di Piala FA, tidak menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Walcott melepas tiga tembakan, tetapi tidak ada yang mengenai target. Performa tersebut tidak hanya mendapat kritikan dari suporter Arsenal, namun juga suporter Southampton.

Penampilan yang tidak maksimal membuat Walcott terancam akan menghabiskan waktunya di bangku cadangan Arsenal. Selain itu, Walcott juga bisa kehilangan minat dari klub yang ingin membelinya. Saat ini, Walcott masih terikat kontrak di Arsenal hingga Juni 2019.

Sumber: HITC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.