Sukses

Inter Milan Ikut Untung Terkait Transfer Philippe Coutinho

Kepindahan Phillipe Coutinho memberi keuntungan kepada Inter Milan.

Jakarta - Inter Milan ikut merasakan keuntungan dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona oleh Liverpool. Hal tersebut dikarenakan klausul khusus ketika Nerazzurri melepas Coutinho ke Liverpool pada 2013.

Baca Juga

  • Gabung Barcelona, Coutinho Jadi Pemain Termahal Ketiga di Dunia
  • Philippe Coutinho Resmi Berseragam Barcelona
  • Philippe Coutinho Tak Ikut Rombongan Liverpool Ke Timur Tengah

Coutinho menjadi pemain termahal ketiga setelah duo Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe. Barcelona menebus Coutinho dengan banderol 160 juta euro (Rp 3,32 triliun).

Liverpool menerima keuntungan besar dari transfer Coutinho tersebut. The Reds hanya mengeluarkan 13 juta euro (Rp 209 miliar) ketika merekrut pemain asal Brasil itu dari Inter Milan pada 2013.

Meski begitu, Liverpool bukan satu-satunya pihak yang menerima keuntungan dari penjualan Coutinho itu. Inter Milan turut menuai keuntungan dari proses transer tersebut.

Hal itu karena Inter Milan menyertakan klausul khusus ketika menjual Philippe Coutinho ke Liverpool. I Nerazzurri menerima keuntunga 1,25 persen dari nilai jual Coutinho jika angkat kaki dari Anfield.

Alhasil, Liverpool wajib membayar sebesar 2 juta euro (Rp 32,2 miliar) kepada La Beneamata. Jumlah tersebut dapat menambah dana transfer Inter Milan untuk mendatangkan pemain baru.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com