Sukses

Pelatih Klub Malaysia Puji Terens Puhiri

Pelatih klub Liga Primer Malaysia tiba-tiba mengungkapkan harapan memiliki Terens Puhiri dalam timnya sembari tertawa.

Bogor - Nama Terens Puhiri mendunia setelah video kecepatan larinya dalam pertandingan Liga 1 2017 kotra Mitra Kukar. Setelah bergabung dengan klub Thailand, Port FC, kini pelatih klub Liga Primer Malaysia, UiTM, mengungkapkan ketertarikan untuk bisa memiliki Terens.

Ketertarikan itu diungkapkan oleh pelatih UiTM, Wan Mustaffa Wan Ismail, usai menemani timnya beruji coba kontra PS TNI di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Minggu (7/1/2018) sore WIB. Wan Mustaffa menyebut nama Terens Puhiri ketika ditanya apakah tertarik untuk merekrut pemain asal Indonesia.

Baca Juga

  • Respons Terens Puhiri soal Kecepatan Lari yang Mendunia
  • Terens Puhiri Gabung Klub Thailand
  • Borneo FC Datangkan Pemain Persija untuk Gantikan Terens Puhiri

"Kami tidak merekrut pemain spesifik dari Indonesia karena memang tidak ada aturan kuota pemain asing Asia Tenggara di Liga Primer Malaysia, itu hanya di Liga Super. Namun, kalau Terens Puhiri mau bermain di tim saya, tentu saja saya akan sangat senang," ungkap Wan Mustaffa usai laga uji coba yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PS TNI.

UiTM FC tengah melakukan tur pramusim di Indonesia dengan melakukan empat laga uji coba. Setelah kalah 0-2 dari Cilegon United di laga pertama, bermain imbang tanpa gol dengan Persitara Jakarta Utara, dan kalah 0-1 dari PS TNI, kini klub Liga Primer Malaysia yang berdomisili di Selangor itu masih akan menghadapi Persika Karawang dalam laga terakhirnya.

Tur pramusim ke Indonesia pun menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa bagi Wan Mustaffa Wan Ismail. Pelatih UiTM itu merasa para pemainnya, yang mayoritas merupakan mahasiswa, mendapatkan pengalaman berharga dalam kunjungan ke Indonesia.

"Kami sudah tiga kali bermain dan yang paling penting dari tur kami adalah pengalaman yang didapatkan oleh para pemain. Mereka selalu belajar setelah pertandingan, itu yang penting bagi saya bukan hasil pertandingan. Kami belajar banyak di sini dan pengalaman di sini membuat kami jauh lebih siap untuk memulai kompetisi pada bulan depan," ujarnya.

Namun, harapan Wan Mustaffa untuk bisa memiliki Terens Puhiri di timnya memang sudah pupus. Pemain yang juga sempat dilirik oleh Dinamo Zagreb itu sudah bergabung dengan klub Thailand, Port FC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.