Sukses

Lukaku Beri MU Dimensi Permainan Baru

Lukaku jadi pahlawan MU di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, menilai masuknya Romelu Lukaku mengubah jalannya pertandingan Setan Merah saat menghadapi Derby County di Piala FA.

MU menang 2-0 atas Derby County pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Jumat (5/1/2018). Dalam laga itu, Setan Merah memasukkan Lukaku di awal babak kedua. Pemain asal Belgia itu pun langsung mengubah jalannya pertandingan.

"Lukaku bermain sangat baik. Dia mengendalikan bola dengan baik dan memberi kami target man di babak kedua. Gol kedua darinya luar biasa dan juga bantuan dari Anthony Martial sangat bagus," kata Herrera seperti dilansir Soccerway.

"Tapi kami tidak bisa hanya memilih dua atau tiga nama karena keseluruhan tim bermain luar biasa. Aku merasa benar-benar hebat di lapangan, memiliki bola, menggerakkan bola, menerima bola, berputar, menembak, melepas umpan silang. Aku pikir kami melakukan hampir semuanya dengan baik, meskipun Anda selalu memiliki sesuatu untuk diperbaiki."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Romelu Lukaku (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Derby County pada laga PIala FA di Old Trafford, Manchester, (5/1/2018). (AFP/Lindsey Parnaby)

Dalam laga itu, Setan Merah baru bisa unggul pada menit ke-84 setelah Jesse Lingard menaklukkan Scott Carson. Lukaku kemudian memantapkan kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-90.

"Bagiku, kami memainkan salah satu permainan terbaik kami musim ini, penuh kendali, bermain bagus, pergerakan bola yang bagus. Semua orang merasa senang di lapangan, berpartisipasi dengan baik dalam permainan. Karena itulah setelah 80 menit, aku percaya kami akan menang. Setelah itu, sepak bola adil dengan kami dan kami mencetak dua gol, tapi bisa saja ada enam atau tujuh gol," Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Stoke

MU sendiri akan kembali bertanding pada 16 Januari 2018. Herrera dan kawan-kawan bakal menjamu Stoke City di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ander Herrera