Sukses

Nasib Tak Jelas di Arsenal, Walcott Tawarkan Diri ke AC Milan?

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Theo Walcott mulai gerah terus menerus dicadangkan. Ia mulai berpikir mencari klub baru agar bisa bermain secara reguler guna mengamankan posisinya di Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Di Liga Inggris, ada banyak klub yang bakal dengan senang hati menampung Walcott. Di antaranya West Ham, Everton, Newcastle United, dan Southampton.

Southampton paling difavoritkan lantaran mereka memiliki kedekatan emosional dengan penyerang 28 tahun itu. The Saints (julukan Southampton) adalah klub pertama yang dibela Walcott, sebelum pindah ke Arsenal di tahun 2006. Di sana pulalah ia mengenyam pendidikan sejak kanak-kanak. 

Namun, Walcott kabarnya ingin keluar dari Liga Inggris untuk menghindari bertemu Arsenal. Dan Serie A menjadi destinasi paling memungkinkan.

Menurut Corriere dello Sport, pemain yang telah mengoleksi 47 caps dan mencetak 8 gol bersama Timnas Inggris itu kabarnya menawarkan dirinya kepada AC Milan. Ia meminta agar I Rossoneri merekrutnya di bursa transfer Januari ini. 

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari kubu AC Milan terkait rumor ini. Namun jika keinginan Walcott benar, Diavolo bakal punya solusi atas krisis lini depan yang tengah mereka alami saat ini.

 

2 dari 3 halaman

Tampil 13 Kali

Theo Walcott (AP /Alastair Grant)

Seperti diketahui, meski sudah merekrut Nikola Kalinic dan Andre Silva, keran gol mereka masih seret dalam paruh pertama musim ini. Mereka baru membobol gawang lawan sebanyak 24 kali, lebih sedikit dibanding jumlah gol yang masuk ke gawang mereka (27 gol). 

Di sisi lain, selama 11 tahun membela Arsenal, karier Walcott kerap pasang surut. Banyaknya striker baru yang datang silih berganti membuatnya tak selalu mendapatkan tempat reguler dari pelatihnya, Arsene Wenger.

Celakanya, musim ini ia baru tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Khusus di Liga Inggris, ia cuma dimainkan empat kali dan itupun selalu sebagai pemain cadangan.

 

 

3 dari 3 halaman

Barter dengan Andre Silva?

Andre Silva bakal dibarter dengan The Walcott?  (AP/Antonio Calanni)

Tak lama sebelum rumor ini muncul, Arsenal dikabarkan berminat pada striker AC Milan, Andre Silva. Kiprah penyerang Portugal itu juga tidak terlalu mulus bersama I Rossoneri.

Ia masih kerap dicadangkan, terutama di Serie A. Akibatnya, ia belum mencetak satu gol pun di liga domestik. 

Dengan situasi ini, Arsenal dan AC Milan bisa mengambil jalan tengah, dengan melakukan barter pemain. Walcott ke Milan, dan Arsenal akan menampung Andre Silva.

(Abul Muamar)

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Theo Walcott
Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming SCTV: Olympiakos vs Arsenal di Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Jadwal MU dan Arsenal di Liga Europa: Siaran Langsung di SCTV