Sukses

4 Pemain Termahal Dunia di Bursa Transfer Musim Dingin

Liputan6.com, Jakarta - Rekor transfer dunia sudah pecah pada hari pertama dibukanya bursa Januari 2018. Adalah Liverpool yang melakukannya dengan membeli Virgin van Dijk.

The Reds memboyong Van Dijk senilai 75 juta pound sterling atau 84,5 juta euro. Nilai transfer itu menjadi yang tertinggi pada pasar musim dingin.

Namun, catatan tersebut diprediksi tidak bertahan lama. Philippe Coutinho berpeluang menggesernya jika Barcelona menuruti permintaan Liverpool.

Menurut rumor, kepindahan pemain berkebangsaan Brasil tersebut bisa melibatkan dana mencapai 150 juta euro.

Sebelum rumor ini jadi kenyataan, berikut empat transfer tertinggi dunia pada bursa pemain musim dingin.

1 dari 5 halaman

Virgin van Dijk

Virgil van Dijk. (PAUL ELLIS / AFP)

Kepindahan ke Liverpool tidak hanya menjadikan Van Dijk pemain termahal pada bursa transfer Januari. Sosok berkebangsaan Belanda itu juga jadi bek dengan nilai tertinggi.

Van Dijk dibeli dari Southampton. Kehadirannya diharapkan membantu Liverpool membenahi lini belakang.

The Reds sudah kemasukan 25 kali dari 22 laga Liga Inggris musim ini. Dia berpotensi melakoni debut pada laga Piala FA melawan Everton.

2 dari 5 halaman

Diego Costa

Diego Costa. (AP/Paul White)

Atletico Madrid sebenarnya menyepakati transfer Costa dari Chelsea pada musim panas lalu. Namun, akibat embargo transfer, mereka baru bisa mendaftarkannya Januari ini.

Los Colchoneros membelinya senilai 58 juta pound sterling, atau 65 juta euro. Angka itu jauh lebih besar ketika menjualnya ke Chelsea senilai 34 juta pound sterling tiga tahun lalu.

Costa bukanlah muka baru bagi Atletico Madrid. Dia pernah membela klub ibu kota Spanyol itu pada 2010 hingga 2014. Di sana dia membantu tim menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

3 dari 5 halaman

Oscar

Oscar. (AFP/STR)

Namanya hadir menyusul aksi royal klub Tiongkok dalam mendatangkan pemain terbaik. Pemain asal Brasil ini dibeli Shanghai SIPG dari Chelsea sebesar 65 juta euro pada Januari 2017.

Sayang, kinerjanya di Negeri Tirai Bambu tidak sesuai ekspektasi. Oscar justru menciptakan kontroversi ketika aksinya memicu perkelahian massal pada duel melawan Guangzhou R&F.

Oscar tercatat membela Shanghai pada 40 pertandingan dan mencetak sembilan gol sepanjang tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres. (AFP//Ben Stansall)

Menjadi pemain pertama yang berharga 50 juta pound sterling ketika Chelsea merekrutnya dari Liverpool pada Januari 2011.

Angka tersebut dinilai wajar, mengingat kinerja Torres bersama The Reds. Dia menciptakan 81 gol dari 142 penampilan.

Sayang, Torres gagal mengulang performa di The Blues. Dia mencetak 45 gol dari 172 partai dan sempat dipinjamkan ke AC Milan.

Artikel Selanjutnya
Martial Dapat Lampu Hijau Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
5 Calon Penggawa Anyar Real Madrid