Sukses

Jadi Runner Up MotoGP, Kerja Keras Dovizioso Terbayarkan

Marc Marquez dan Dovizioso memiliki persaingan yang sengit sepanjang MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Carlos Checa memberikan pujian setinggi langit kepada Andrea Dovizioso yang tampil kompetitif di ajang MotoGP 2017. Legenda balap motor itu menyatakan pembalap Ducati Corse layak pantas menempati posisi kedua di kejuaraan grand prix.

Checa menuturkan tidak ada keajaiban yang terjadi selama Little Dragon mengaspal di 18 putaran MotoGP. Keberhasilan yang ditunjukkan Dovizioso membuktikan bahwa betapa pentinya sebuah kerja keras.

"Tidak ada keajaiban. Saya pikir Dovi pantas menempati posisi kedua di kejuaraan. Ini menunjukkan kepada semua orang betapa pentingnya kerja keras. Saya berpikir bahwa menyelesaikan kejuaraan di belakang Marquez sama dengan kemenangan," jelas Checa seperti dikutip dari GPone, Jumat (29/12/2017).

Marc Marquez dan Dovizioso memiliki persaingan yang sengit sepanjang MotoGP 2017. Keduanya sama-sama mengoleksi enam kemenangan dari 18 putaran yang berlangsung di tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Kembali Bersaing

Marc Marquez (depan) dan Andrea Dovizioso. (Motorsport)

Checa meramalkan rivalitas Marquez dan Dovizioso akan berlangsung pada musim depan. Pasalnya, belum ada komposisi kandidat juara yang berubah. Jadi penikmat kuda besi di seluruh dunia pasti mengharapkan peristiwa ini kembali terjadi di tahun depan.

"Saya tidak berpikir kita akan melihat perubahan drastis. Motornya sama dan belum ada tim besar yang berubah. Jadi saya mengharapkan musim yang sama sengitnya dengan Marc dan Dovi berada di depan lagi," jelas Checa.

3 dari 3 halaman

Soal Lorenzo dan Vinales

Bagaimana dengan rekan senegaranya, yakni Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales? Karena kedua pembalap ini melempem pasca memutuskan pindah ke tim Ducati dan Yamaha. Namun, Checa meyakini jika X-Fuera maupun Top Gun bakal memperbaiki penampilannya di musim depan.

"Saya harapkan lebih banyak dari Jorge. Dia hanya bisa memperbaiki diri pada 2018, hal yang sama berlaku untuk Maverick," pungkas Checa.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.