Sukses

Mayweather Jr Ajak Legenda NBA Bertaruh Rp 13 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Floyd Mayweather Jr selalu mempunyai cara jitu bagaimana mengundang perhatian banyak orang. Terbaru, mantan juara dunia tinju lima divisi itu menantang legenda NBA, Kobe Bryant, bermain basket 1 lawan 1 dengan jumlah taruhan US$ 1 juta (Rp 13 miliar).

Mayweather Jr memutuskan pensiun dari olahraga tinju usai menang angka atas Andre Berto dalam duel unifikasi gelar juara dunia kelas welter WBC dan WBA di MGM Grand, Las Vegas, pada 13 September 2015 lalu.

Hampir dua tahun tidak berkecimpung di olahraga tinju, The Money kembali naik ke atas ring setelah jawara UFC Conor McGregor terus merongrong untuk menantangnya.

Mayweather Jr akhirnya menyumpal mulut McGregor dengan mengalahkannya dalam 10 ronde. Kemudian dia kembali memutuskan pensiun.

Sejak saat itu, Mayweather Jr mulai merasa bosan. Seperti dikutip dari Boxingscene, Selasa (26/12/2017), dia akhirnya terpikir untuk menantang Bryant bermain basket 1 lawan 1.

 

2 dari 3 halaman

Doyan Bertaruh

Floyd Mayweather Jr. (kiri) saat duel lawan  Conor McGregor  pada gelaran Tinju Dunia super welterweight boxing di MGM Arena, Las Vegas, Agustus lalu.  (AP/Isaac Brekken)

Mayweather Jr memang dikenal doyan bertaruh sejumlah besar uang di berbagai acara olahraga. Namun, tantangan ini cukup berat mengingat tinggi badannya terpaut jauh dengan Bryant.

Tentu akan sangat mengesankan jika dia sukses mendapatkan poin jika Bryant menganggap tantangan itu secara serius.

Mantan bintang NBA dari tim Los Angeles Lakers mengumumkan pensiun dengan cara yang unik. Saat itu Bryant menuliskannya melalui puisi berjudul "Dear Basketball" di situs The Players Tribune.

3 dari 3 halaman

Pensiun Musim 2015/2016

Kobe Bryant (AFP)

Bryant, 37 tahun, memastikan musim kompetisi 2015/2016 ini jadi musim terakhirnya. Bryant memulai kariernya sejak 1996 lalu dan Lakers adalah satu-satunya tim yang ia bela hingga saat ini.

Selama berkarier di dunia basket, Bryant sudah menyumbang lima gelar untuk Lakers dan pernah meraih Most Valuable Players (MVP). Sementara bersama Lakers, lima kali dia menjadi juara NBA (2000–2002, 2009, 2010).

Loading