Sukses

Agen Bantah Kabar Cristiano Ronaldo Bangun Rumah Sakit

Penyebar isu Cristiano Ronaldo membangun Rumah Sakit di Cile ternyata media yang suka menyebar berita hoax.

Jakarta - Agensi yang mewakili Cristiano Ronaldo, Gestifute, memberikan keterangan soal kabar kliennya itu membangun Rumah Sakit di Cile. Gestifute dengan tegas membantah bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar alias hoax.

Baca Juga

  • Barcelona Lebih Berpeluang Menang di El Clasico
  • Xavi: Barcelona Akan Balas Dendam kepada Real Madrid
  • Real Madrid Tanpa Ronaldo di Laga El Clasico?

Ronaldo sebelumnya dikabarkan bakal membangun Rumah Sakit Anak di Cile. Dalam proses pembangunannya, Ronaldo akan bekerja sama dengan pengusaha asal Italia yang juga duta Save the Children, Alessandro Proto. Proses pembangunan Rumah Sakit Anak tersebut dikabarkan bakal dimulai pada 2020. 

"Itu merupakan berita palsu, dibuat seseorang yang selalu menyebar rumor palsu soal selebritis dan Ronaldo satu di antara korbannya," bunyi pernyataan Gestifute seperti dikutip ESPN, Kamis (21/12/2017).

"Jadi, (kabar Ronaldo membangun Rumah Sakit) ini tidak benar. Itu diberitakan agensi EFE dan mereka sudah membantah kabar ini," tutup pernyataan Gestifute.

Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang murah hati. Kapten tim nasional Portugal itu memang sering melakukan kegiatan amal, terutama seputar masalah yang melibatkan anak-anak.

Cristiano Ronaldo sebelumnya pernah dikabarkan melelang trofi Ballon d'Or yang diraihnya pada 2013 untuk membantu anak-anak. Trofi tersebut terjual dengan harga 600 ribu euro atau setara Rp 9,6 miliar).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.