Sukses

Kobe Bryant Terkenang Momen Pahit dengan Michael Jordan

Kobe Bryant mengaku gagal mengalahkan Michael Jordan saat pertama kali berkarier di NBA.

Los Angeles - Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, mengaku gagal mengalahkan Michael Jordan saat pertama kali berkarier di NBA. Pada pertemuan pertama di tahun 1996, Bryant selalu tak beruntung saat bertemu Jordan.

Saat itu, Bryant yang baru berusia 18 tahun dan berstatus rookie memiliki kesempatan berhadapan dengan Jordan. Alih-alih mengalahkan sang idola, Bryant justru tersungkur karena tak bisa menghalau dunk dari Jordan.

"Saat itu yang ada di kepala saya hanya satu hal yakni tak peduli apapun yang terjadi, Jordan harus bisa dikalahkan. Saya tidak peduli meski masih berusia 18 tahun kala itu," ujar Bryant dikutip dari obsev, Kamis (21/12/2017).

"Hal yang pertama yang Jordan berikan kepada saya adalah sebuah kekalahan telak. Dia melompati saya dan melakukan dunk saat saya tersungkur di bawah," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut, Chicago Bulls menang 129-123 atas Lakers. Jordan mencetak 30 poin saat itu, sementara Kobe hanya bermain 10 menit dan membukukan lima poin.

Namun, Kobe Bryant pada akhirnya bisa mengalahkan Jordan beberapa tahun setelah pertemuan pertamanya tersebut. Black Mamba tercatat sebagai pemain dengan jumlah poin terbanyak dengan 33.583 poin, sementara Jordan hanya 32.292 poin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.