Sukses

Gelar Latihan Perdana, Gomez Masih Kesulitan Nilai Skuat Persib

Belum semua pemain Persib hadir di latihan pertama.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2018 di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Rabu (13/12/2017). Namun, skuat Persib tidak full team. Hanya 16 pemain yang mengikuti latihan.

I Made Wirawan, M. Natshir, Imam Arief, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Jajang Sukmara, Ahmad Basith, Gian Zola, Atep, Billy Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar adalah pemain-pemain yang hadir.

Sedangkan Achmad Jufriyanto, Hariono, Febri Hariadi, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Purwaka Yudi, Michael Essien, Tantan dan Sergio Van Dijk dan Ezechiel N'Douassel belum terlihat kehadirannya.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku masih sedikit kesulitan untuk menilai kekuatan dan kelemahan skuat Persib. Pasalnya jumlah pemain yang ikut berlatih sangat minim.

"Saya senang bisa bekerja di hari pertama ini. Latihan berjalan dengan baik meski hanya diikuti beberapa pemain karena masih ada dua tiga yang cedera dan mungkin baru bergabung beberapa hari ke depan," ujar Gomez, usai latihan kepada Liputan6.com.

Dia menambahkan, "Masih ada beberapa pemain Persib yang izin seperti Febri, mudah-mudahan mulai komplit. Hambatan? Ya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Seleksi?

Febri Hariyadi, salah satu pemain Persib yang absen di latihan pertama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Disinggung proses seleksi, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu menilai dalam beberapa hari ini tim pelatih hanya melihat kebugaran para pemain usai liburan panjang.

"Bukan seleksi, kita latihan biasa mulai hari ini masih kurang pemain. Kami mau semua kumpul minggu depan. Seleksi atau tidak itu datangnya dari pemain bukan kita," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tentukan Pemain

Seperti diberitakan sebelumnya, Gomez memang sedianya memanfaatkan latihan perdana untuk langsung memantau kondisi pemain Persib. Sebab, Gomez memang harus menentukan pemain-pemain mana saja yang sesuai dengan skema yang hendak dia mainkan.

Selain itu, mengetahui komposisi pemain Persib secara detail juga penting bagi Gomez. Pasalnya, dia harus mencari pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan Tim Maung Bandung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.