Sukses

Agen: Kiper AC Milan Alami Tekanan Psikologis

Mino Raiola meminta manajemen AC Milan untuk membatalkan kontrak

Liputan6.com, Jakarta Kiper remaja Gianluigi Donnarumma mengklaim ada pelecehan etis saat memperbarui kontrak dengan AC Milan musim panas lalu. Karena itu, dia ingin membatalkan kesepakatan tersebut.

Media di Italia menyebutkan, agen kiper berusia 18 tahun ini, Mino Raiola, dilaporkan meminta manajemen AC Milan untuk membatalkan kontrak. Dia beralasan ada "tekanan psikologis" yang diderita Donnarumma ketika memperbaharui kontrak Juli lalu.

Saat pembaharuan kontrak, Raiola dilaporkan tidak hadir di ruangan tersebut. "Saya sudah menandatangani tapi saya tidak nyaman," kata Donnarumma.

Dan, Donnarumma - yang dianggap sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa dan pengganti Gianluigi Buffon di tim nasional Italia - telah mengirim sebuah surat kepada bos Milan yang menguraikan tuntutannya.

Jika kesepakatan dengan AC Milan dibatalkan, Donnarumma akan kembali ke kontrak lamanya yang akan berakhir pada 30 Juni 2018. Ia akan bebas bergabung dengan klub lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah

Gianluigi Donnarumma (EPA/SIMONE ARVEDA)

Sementara itu, pelatih Milan Gennaro Gattuso menegaskan tidak ada masalah dengan kiper mereka.

"Bagi saya, tidak ada masalah dengan Donnarumma," kata Gattuso kepada Milan TV menjelang pertandingan Piala Italia melawan Verona.

"Saya berbicara dengan Gigio setiap hari dan saya melihat seorang anak laki-laki yang pendiam, yang membenci saat dia tidak menang. Setelah Benevento (hasil imbang 2-2), dia sangat sedih. "

3 dari 3 halaman

Pindah ke Prancis

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, (AP/Luca Bruno)

Paris Saint-Germain dilaporkan dalam pembicaraan dengan Raiola, mengenai transfer ke Prancis untuk bintang Italia itu. Ini seandainya Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sendiri saat ini ada di urutan ketujuh klasemen Serie A. Meski sudah belanja pemain sekitar 230 juta euro di bursa musim lalu, penampilan Milan masih mengecewakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.