Sukses

CEO AC Milan: Gattuso Bukan Perjudian

AC Milan telah memecat Vincenzo Montella. Sebagai gantinya, mereka memilih Gattuso yang sebelumnya menangani tim primavera Rossoneri.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone, menegaskan bahwa penunjukkan Gennaro Gattuso bukanlah perjudian. Fassone mengaku sudah mempertimbangkan keputusan ini masak-masak.

AC Milan telah memecat Vincenzo Montella, awal bulan ini. Sebagai gantinya, mereka memilih Gattuso yang sebelumnya menangani tim primavera Rossoneri.

Gattuso sukses membawa Milan meraih kemenangan perdana pada akhir pekan lalu. Namun, Fassone tak ingin langsung mengambil kesimpulan.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan Milan sudah bangkit. Kami memprediksi Desember yang sulit karena perubahan pelatih. Perubahan tidak menghasilkan perbaikan yang jelas dalam jangka pendek," kata Fassone kepada Radio One.

"Bila Anda mengambil keputusan seperti ini, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami membuat keputusan ini karena kami melihat bahwa kami tertinggal dari target." 

Fassone mengatakan, ada hubungan bagus antara Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli Mirabelli dan Gattuso. Dia yakin hubungan ini akan bermanfaat bagi Milan.

"Kami harap Gattuso bukan perjudian, karena dia bukan pertaruhan bagi kami. Pada minggu-minggu sebelumnya, kami telah berbicara dengan Mirabelli tentang hal itu untuk waktu yang lama. Saya telah mengikutinya selama berminggu-minggu sebelum pemecatan Montella."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Teruji

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AP/Luca Bruno)

Gattuso sebenarnya belum teruji sebagai pelatih. Selain menangani tim primavera Milan, Gattuso hanya pernah melatih tim-tim gurem seperti FC Sion, Palermo, OFI Crete dan Pisa.

Tidak ada yang berakhir dengan kesuksesan. Meski demikian, manajemen Rossoneri tetap memilihnya. 

"Gattusso bukan pelatih pemula, juga bukan pemain pertama yang dipromosikan untuk melatih tim utama. Kami berharap Gattusso bisa sukses. Dia selalu menunjukkan semua gairahnya, baik dalam euforia dan kepahitan. Ada hubungan indah antara dia dan tim," Fassone menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 11 Poin

Rossoneri kini terpaku di peringkat tujuh klasemen Liga Serie A Italia. Suso dan kawan-kawan tertinggal 11 poin dari AS Roma di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso