Sukses

Fans AC Milan Diminta Bersabar dengan Gattuso

AC Milan menunjuk Gattuso untuk menggantikan Montella akhir November lalu.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akhir November lalu mengambil keputusan berani dengan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru menggantikan Vincenzo Montella. Sebelumnya, Gattuso merupakan pelatih tim primavera.  

Milan menaruh harapan besar kepada Gattuso untuk bisa membangkitkan tim agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sayangnya, pada awal kariernya, Gattuso belum mampu memberikan hasil memuaskan.

Pada laga debutnya, Milan cuma mampu bermain imbang 2-2 dengan tim juru kunci Benevento. Hasil ini jelas sangat memalukan. Sebab, sebelum lawan Milan, Benevento belum pernah mendapat poin di Serie A.

Kemudian Milan menelan kekalahan 0-2 dari Rijeka di ajang Liga Europa. I Rossoneri baru bisa meraih kemenangan akhir pekan ini di Serie A. Dua gol Giacomo Bonaventura membuat Milan unggul 2-1.

Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi turut berkomentar mengenai penunjukan Gattuso. Bergomi meminta Milanisti dan pengurus AC Milan bersabar dan tidak terlalu membebani Gattuso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bergomi

"Kami perlu memberi waktu agar Gattuso bisa turun tangan pada sikap dan pada sistem permainan dengan kontinuitas," ujar Bergomi, seperti diberitakan Tribal Football.

"Para pemain butuh kepastian bila pada saat ini AC Milan tidak menyerah," tegas Bergomi.

3 dari 3 halaman

Posisi Milan

AC Milan saat ini berada di posisi tujuh klasemen Serie A. Andre Silva dan kawan-kawan baru mendapat 24 poin dari 16 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

Video Terkini