Sukses

PSS Sleman Tunjuk Manajer dan Pelatih Baru

Penunjukkan ini tentu membuat angin segar bagi supporter PSS Sleman

Liputan6.com, Sleman - Fans PSS Sleman akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, PT PSS akhirnya resmi memilih H.M Baryadi sebagai manajer tim Super Elja musim depan. Baryadi menggantikan secara resmi Arif Juli Wibowo yang mundur di akhir Liga 2 musim lalu.

Kepastian dipilihnya mantan manajer Sriwijaya FC itu, diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Soekeno.

"Tinggal tunggu surat kontrak dari kami untuk segera direalisasi. Jadinya untuk menentukan pelatih dan dan pemain kami serahkan sepenuhnya pada Pak Baryadi. Semoga kabar ini akan membawa kebersamaan kita," katanya.

Kabar ini tentu membuat angin segar bagi supporter PSS Sleman dalam menyambut musim baru. Namun Baryadi mengaku belum mengetahui penunjukkan manajer tersebut.

Jika memang benar kabar penunjukan dirinya maka ia akan menjalankan amanah yang diberikan oleh suporter dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

"Kalau ditunjuk kami pasti siap karena sudah diminta suporter dan Bupati Sleman untuk membawa PSS Sleman prestasi ke Liga 1," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Baru

Pada bagian lain, Baryadi tidak banyak angkat bicara terkait program baru PSS Sleman nanti termasuk laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya pada 9 Desember 2017 .

Sebab ia masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari PT PSS terlebih dulu. "Saya menunggu SK lebih dulu baru setelah itu akan saya informasikan lagi," katanya.

Menurutnya setelah posisinya menjadi manajer tim HM. Baryadi disahkan dengan SK dari PT PSS, ia langsung memilih pelatih bagi Super Elang Jawa. Ia sudah memilih pelatih yaitu Heri Kiswanto yang sebelumnya menukangi PSS pada musim 2013-2014.

"Pelatih sudah deal tinggal tanda tangan kontrak yaitu Herkis. Mungkin minggu-minggu ini sudah akan datang ke Sleman," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Mumpuni

Bagi Baryadi, Herkis pernah membuat dosa dengan PSS waktu itu dengan sepakbola gajah. Maka Herkis dipilih untuk menebus dosa dengan membawa Sleman kembali berprestasi.

"Termasuk stakeholder yang membuat Sleman terpuruk, mari berpikir dan berkarya positif sehingga hasil positif," tuturnya. (Yanuar H)

Herkis menurutnya pelatih yabg mumpuni membawa PSS berprestasi. Lebih pentingnya lagi Herkis bisa membawa PSS lebih baik.

"Termasuk suporter juga harus semua berpikir dan berkarya positif. Sehingga hasilnya juga positif,"katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.