Sukses

Pukul Persela, Barito Putera Tim Kalimantan Terbaik di Liga 1

Barito Putera menempati posisi tujuh klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera mengalahkan Persela Lamongan 4-1 pada laga Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (11/11/2017).

Kemenangan ini memastikan posisi Barito Putera sebagai klub Kalimantan terbaik di Liga 1.

Dengan torehan 53 angka dari 34 pertandingan, mereka tidak mungkin dikejar Borneo FC yang baru bertanding melawan Arema FC malam nanti. Borneo saat ini memiliki 49 poin dari 33 laga.

Kesuksesan menumbangkan Persela sekaligus mengakhiri performa buruk Barito Putera sebelum kompetisi berakhir. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan sebelumnya tidak pernah berjaya di tiga partai. Mereka ditahan Bali United dan PSM Makassar, serta ditumbangkan Madura United.

Di sisi lain, Persela gagal memperbaiki posisi pada klasemen akhir. Mereka tetap di posisi 14 lewat torehan 40 nilai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Tidak butuh waktu lama bagi Barito Putera untuk membuka keunggulan. Mereka sudah memimpin pada menit lima melalui Gavin Kwan Adsit.

Tuan rumah kemudian mempertegas supremasi lewat gol Muhammad Rifqi di menit ke-19. Meski Samsul Arif sempat memperkecil kedudukan setelah memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-33, Laskar Antasari kembali menjaga keunggulan dua gol sebelum babak pertama berakhir.

Adalah Dedy Hartono yang melakukannya usai meneruskan umpan Douglas Packer.

Dalam posisi nyaman, Barito Putera tidak kesulitan mengatur tempo permainan pada babak kedua. Mereka bahkan sukses mempertegas keunggulan di menit ke-72.

Kali ini giliran Dedy Hartono yang membantu rekan mencatatkan nama di papan skor. Dia memberi bola matang yang diselesaikan Paulo Sitanggang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama, Muhammad Rifqi, Jeki Arisandi (Ambrizal 58), Dedy Hartono (Nazarul Fahmi 90), Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Gavin Kwan Adsit, Rizky Pora (Dimas Selamet 85), Douglas Packer

Persela Lamongan: Alexander, Taufiq Kasrun (Ahmad Walidan 78), Ramon Rodrigues, Aang Suparman, Samsul Arifin, Agung Pribadi (Jose Coelho 46), Juan Revi, Saddil Ramdani, Eka Ramdani, Eddy Gunawan (Ghifari Vaiz 79), Samsul Arif

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.