Sukses

Sousa Geser Legenda Juventus di Klub Tiongkok

Paulo Sousa mengambil alih posisi pelatih di Tianjin Quanjian setelah Fabio Cannavaro mengundurkan diri.

Liputan6.com, Tianjin - Mantan pelatih Fiorentina Paulo Sousa resmi menangani klub Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian, per Senin (6/11/2017) hari ini. Sousa menjadi pengganti legenda Juventus Fabio Cannavaro yang mengundurkan diri pada akhir musim.

Cannavaro sukses membimbing klubnya sebagai juara di divisi dua Liga Tiongkok pada musim 2016. Allenatore 44 tahun tersebut juga membawa klubnya finis di peringkat tiga di akhir musim 2017 ini berstatus tim promosi.

Dilansir dari Football-Italia, Senin (6/11) Cannavaro mengajukan pengunduran dirinya hari ini, dan kemungkinan akan kembali ke Guangzhou Evergrande. Seperti diketahuhi Guangzhou baru saja ditinggal pelatih asal Brasil Luiz Felipe Scolari.

Sementara mantan pelatih Fiorentina Paulo Sousa langsung ditunjuk sebagai pengganti Cannavaro, setelah menganggur sejak akhir musim lalu. Sousa sempat dikaitkan dengan AC Milan, namun malah memilih untuk melanjutkan kariernya ke Tiongkok.

Musim lalu pria asal Portugal tersebut gagal membawa La Viola finis di zona Liga Europa. Fiorentina hanya bermain imbang 2-2 dengan Pescara di laga penutup Serie A yang membuat mereka tertahan di peringkat delapan klasemen akhir.

Kerja sama Sousa dengan Tianjin Quanjian mengakhiri spekulasi masa depannya ke AC Milan. Kini kandidat calon pelatih Milan jika Vincenzo Montella dipecat sudah mengerucut pada Walter Mazzari, Massimo Oddo, dan Gennaro Gattuso yang saat ini melatih tim Primavera Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Sousa di Fiorentina

Jumlah pertandingan: 95

Menang : 43 kali

Imbang: 25 kali

Kalah: 27 kali

Memasukkan: 154

Kebobolan: 121

Poin: 154

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.