Sukses

Cerita Fabregas Ketika Dirayu Wenger untuk Tinggalkan Barcelona

Fabregas meninggalkan Barcelona untuk gabung Arsenal pada 2003.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengisahkan kepindahannya ke Arsenal dari Barcelona di usia 16 tahun. Andres Iniesta secara tidak langsung memengaruhi Fabregas meninggalkan Barcelona pada 2003.

Setelah enam tahun di akademi La Masia, Fabregas mendapat tawaran dari Arsenal. Bahkan, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, datang langsung ke Barcelona untuk merayu Fabregas kala itu.

"Itu keputusan sulit bergabung ke Arsenal. Saya baru 16 tahun dan Anda melihat Arsene Wenger menunggu untuk Anda, memangkas liburan untuk datang melihat saya," kata Fabregas, seperti dilansir BBC Sport.

 

"Bagi saya itu seperti 'apa yang telah saya lakukan?'. Dan Arsenal mengajukan tawaran. Sangat jelas dia menginginkan saya untuk berlatih di tim utama sejak hari pertama," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Sulit

Pemain asal Spanyol ini pun mengaku salah satu keputusannya hengkang karena sulit mendapat kesempatan di Barcelona. Tawaran dari Arsenal adalah kesempatan fantastis bagi Fabregas.

"Anda melihat pemain seperti Andres Iniesta saat itu belum masuk tim utama, padahal dia salah satu talenta terbaik di sana," ucapnya.

"Saya harus membuat keputusan. Saya melakukannya dan itu terjadi. Sekarang, hari ini di sini lah saya berada," tutur Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arsene Wenger

Video Terkini