Sukses

Legenda MU: Gaya Mourinho Mirip Floyd Mayweather

Mourinho mendapat kritikan saat membawa MU menahan imbang Liverpool di Anfield.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville, menilai gaya Manajer Setan Merah Jose Mourinho mirip legenda tinju Floyd Mayweather Jr. Keduanya, kata Neville, mengandalkan pertahanan untuk meraih hasil terbaik.

Mourinho mendapat kritikan saat membawa MU menahan imbang Liverpool di Anfield. Dalam laga itu, The Special One menerapkan taktik bertahan total. Di mata Neville, hal itu sah-sah saja.

"Mauricio Pochettino (Manajer Tottenham) dan Jurgen Klopp (Manajer Liverpool) mendapat reputasi bagus sebagai pelatih yang menerapkan permainan menyerang. Tapi, Mourinho kadang mirip Mayweather. Mayweather sering kali membosankan, di mana dia menggunakan pertahanan sebagai senjata, membiarkan orang-orang meninjunya," kata Neville di Sky Sports.

"Klopp dalam pertandingan melawan MU beberapa pekan yang lalu merasa tidak bisa maksimal. Dan saya pikir Tottenham tidak memiliki kepercayaan diri untuk menyerang MU."

"Saya pikir Mourinho berhasil masuk ke kepala mereka, dan membuat mereka berpikir, 'Saya tidak bisa menggunakan serangan balik di sini, Mourinho akan mengerjai saya'. Jadi, dalam beberapa hal saya pikir Mourinho pantas mendapat penghormatan lebih, rekornya luar biasa," Neville menambahkan.

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal lima angka dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU